Selamat menjalankan ibadah puasa ramadan tahun 1435 H/ majalahburungpas.com, juga ada di twitter kilik @majalahburungpas
Kembali Ke Index Berita

Kenari di rawat secara serius bisa tampil maksimal di lomba

Senin, 12 September 2011 | 10:17 WIB
Dibaca: 1727
Kenari di rawat secara  serius bisa tampil maksimal di lomba
Dodok kicau mania, kunci sukses dalam merawat kenari harus dengan serius

Laporan ocehan majalahburungpas.com lomba kolosal pasca lebaran 2011 di berbagi kota di Indonesia sudah mulai di gelar. Seperti halnya di Jogjakarta di pasar burung Singosaren juga ramai di kunjungi peserta lomba dari berbagai penjuru Diy dan jateng.

Lomba ocehan yang mempertandingkan berbagai jenis burung ocehan, anis merah kacer, cucak hijau, punglor kembang, cendet, murai batu, kenari, dan lain lain selalu di menjadi ajang buruan pengemar lomba.  Pantauan meskipun lomba ocehan di pagi harinya tampak ramai peserta, namun setelah jam 12 san gantangan terlihat lenggang dan hanya kelas anis merah saja yang masih banyak pesertanya.

Bahkan kelas ciblek hanya kurang dari 13 burung, sepinya acara tak luput dari suasana yang masih dalam bulan syawalan, selain burung banyak yang di istirahatkan oleh para pemilik dan masih dalam tahap pada mabung.

Dodok salah satu peserta di kota ini yang mampu menghantarkan jawaranya di papan kedua mengatakan, sepinya acara adalah hal yang biasa, apalagi seperti burung kenari saya ini juga baru saja mabung atau rontok bulu, perlu mendapat perawatan, serius, jadi bila sepi yaa wajar saja.

Ketika media ini menanyai apa tips daalam mempersiapkan jawaranya ? Team Bola dunia sf ini memaparkan, kenari Bang mandor yang mau saya terjunkan tiap hari dalam merawat biasa saja, kunci keberhasilan dari penggemar adalah perawatan serius, yaitu di polier dari pagi jam 7an sampai jam 16 sore, sedang menu ekstra fooding kroto yang bersih sebanyak 5 butir, daun sawi, dan buah apel.

Agar bertambah baik di tambah telur burung gemak yang telah di rebus di sajikan saban hari secara kontinu perlu di sediakan, dan ini akan mampu mendorong burung mau berkicau dan keluarkan suara khas isiannya semisal suara ciblek, glatik wingko, dan prenjaknya “kata Dodok *red*   


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Juri derkuku beralih menjadi penancap lomba perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   4779693 Page View
    Visitors   342274 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online