Media online majalahburungpas.com, ragam warta hobi, wisata dan umum dapat pemirsa baca dan ikuti dengan mudah klik dengan broswer poncel anda.
Kembali Ke Index Berita

Burung sekelas Pleci di masuk lomba harga terangkat

Minggu, 3 Juli 2011 | 20:31 WIB
Dibaca: 13381
Burung sekelas Pleci di masuk lomba harga terangkat
Burung Pleci (ZOST TEROP) BERBUNYI NYARING

Majalahburungpas.com, Lomba burung berkicau di gelar di taman kuliner Yogyakarta Minggu 3 Juli 2011, usai di gelar. Kris Murdok dalam pembukaannya mewakili panitya, lomba merupakan rangkaian Hut ke lima komunitas kicau mania.

Lomba kali ini terasa sepicial, karena kelas yang di buka yaitu burung kecil seperti  Pleci dapat di tampilkan, menariknya para penggemar burung ini cukup banyak, sehingga gantangan nyaris ludes. Acara berakhir sekitar jam 14.30 Wib. Para pemenang cukup lega dalam gelaran ini.juara Bc di raih oleh Ir.Heru dari Sidoarjo Jatim, sedangkan juara Sf juga di boyong oleh kicau mania.

Lomba berbagai jenis burung ocehan ini, juga membawa berkah tersendiri bagi para pelomba burung tersebut. Pemenang dari kelas Cendet, Mr. Dedi sangat bangga dengan hasil orbitan Cendetnya karena mampu meraih juara dua.

Ketika media ini menanyakan berbagai hal. “Kang Syur yang menjadi komandan dari cendet Bon Jovinya, juga merasa bangga, sebab lawan tanding datang dari berbagai daerah, tetapi kami bisa nangkring di posisi kedua “kata Syur. Dia juga menambahkan Cendetnya pernah masuk juara 1 dan dua sebanyak dua kali di tempat yang sama, juga sempat juara 1 dan 3, di samping lomba di Ugm dan pasar Pasty 29 Juni 2011 yang lalu “kata kang Syur yang di dampingi para Krunya.

Dedi selaku perawat sekaligus putra kang Syur, juga memberikan catatan, Bon Jovi yang di dapat dari Alvin selalu menjadi andalan dalam setiap lomba ocehan, dan prestasinya, sudah terukir seperti ini “ujar Dedi.

Perawatan Bon Jovi, terbilang tidak rewel, karena tiap hari dengan kroto 1 sendok makan yang sudah terpilih, serta ulat hongkong 3 ekor, dan jelang lomba di genjot pakai jangkrik 3 ekor, master burung rambatan, walang kekek, Sogok otong mampu di bunyikan, di tambah speed yang rapat serta volume yang tembus menjadi cirikhasnya, “seharusnya, juara satu “kata Kang Syur, yang masih enggan bila burungnya di banderol ‘ Saya masih sayang dan belum saya lepas om ! tutupnya.

Berbeda dengan liputan kicau mania yang ini, Dedy dan Nanang asal Demangan Yogyakarta, menyampaikan, Saya  justeru sangat bangga, bila burung yang jawara  di pinang penggemar, sehingga nama bisa terorbit “kata Dedy.

Ketika memberikan tips dalam merawat jawaranya seperti cucak Jenggot yang masuk di urutan tiga bernama Nirmala, perawatannya juga cukup spesifik, karena 15 jangkrik sebelum lomba atau semasa dalam pelatihan, mampu merangsang keluarnya nyanyian hingga di arena lomba “lanjutnya lagi.

Nirmala saat jelang lomba, sudah terpantau juara atau tidak, dapat di prediksi sejak dini, Dimana ketika di rawat burung tampak riang dan ekor terlihat Jeprak melebar dan tojolkan suara, maka di pastikan akan masuk juara, dan nyatanya hari ini bisa masuk peringkat tiga “ujar Dedy.  Profil Nanang yang menjadi mekanik berbagai burung di rumahnya, seperti : Cucak ijo, Koci, Cendet, Love bird, Jalak suren, kapas tembak dan lain- lain menjadi bagian dari bisnis yang di gelutinya.

Jadi bagi kicau mania yang pengin besutan saya bisa kontak, “kata Dedy dan Nanang. Fid*


Berita Terkait


1 Komentar


Fujiar
Jumat, 9 Maret 2012 | 22:14 WIB
Tips yang bagus pelihara pleci
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Diklat Kunjungan ke salah satu Farm kenari 11 Mei 2013 di Jogjakarta in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   4313744 Page View
    Visitors   310933 Pengunjung
    Visitor Online   19 Pengunjung Online