Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENGAWINKAN INDUK PERKUTUT ?

Jumat, 1 Desember 2017 | 22:23 WIB
Dibaca: 660
KAPAN WAKTU YANG TEPAT UNTUK MENGAWINKAN INDUK PERKUTUT ?
PERKUTUT SIAP KAWIN

Media hobi burungnews, tentu hanya majalahburungpas.com, yang selalu aktif memuat ilmiah seputar perkutut.

Menjadi peternak perkutut perlu kejelian dalam memasukan induk di kandang ternak, sedang waktu yang paling tepat saat memasukan burung ke kandang penjodohan adalah di sore hari sekitar jam 3 -5 sore, mengapa dipilih jam-jam tersebut ?

Maka mari kita coba melakukannya sebab sore hari akan berganti malam sehingga buat pasangan yang belum saling mengenal dapat kita sandingkan selain agar perkutut itu tak saling berantem.

Pasangan ini saat malam segera beranjak tidur ketika senja berakhir, adapun perlakuan yang mengiringinya, dapat kita lakukan sebagai berikut.

Mandikan dulu tapi jangan sampai basah kuyub kedua burung tersebut cukup olesi bulunya pakai air hingga perkutut setengah basah sesudah itu barulah burung di suapi dengan kacang & minyak ikan.

Perlu kita mengerti mengapa mesti dibasahi dulu bulunya ? sebab dengan bulu agak basah kedua peekutut tersebut akan didis2-didis (bersolek merapikan badan)  yakni membersih bulunya dengan paruh, seperti tengah mencari kutu dalam bulu.

 Didis itu merupakan awal percumbuan atau mereka salaing tatap muka atau pacaran, dengan demikian, bila kedua tadi saling bersolek maka itu tandanya tak lama lagi perkutut akan betul-betul menemukan jodohnya, sehingga bercumbu lantas kawin.

Jika burung sudah saling didis yang awalnya dibasahi dulu akan bulu-bulunya, sementara dinginnya tubuh maka akan berakibat tidur yang saling berdempetan sehingga peternak akan memudahkan proses saling mengenal dalam perjodohan.

Untuk lebih memfokuskan sepasang induk tersebut maka kita bisa memberikan vitamin E dan B  komplek, fish oil, hal ini agar mempercepat produktivitas.

Selain itu kacang hijau yang sudah di rendam yang kita sipakan untuk perkutut bisa di berikan, burung perkutut tersebut, secara berkala, Demikian tips dari charlie bf ‘ semoga bermanfaat, ym//pur

Charlie bf

JL.Imigiri Timur KM 13 Perum Bumi Trimulyo Blok 3 No 1 Sindet Jetis Bantul DIY

Hp/wa 085877448202/083867005782


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch H. Ali Badri Membangun Kebersamaan di Hobi Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12807746 Page View
    Visitors   685691 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online