Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Burung perkutut alternatif untuk membasmi hama di kebun sawit

Kamis, 21 September 2017 | 20:48 WIB
Dibaca: 4260
Burung perkutut  alternatif untuk membasmi hama di kebun sawit
BURUNG PERKUTUT BISA BASMI PENYAKIT DI KEBUN SAWIT

media hobi majalahburungpas.com, lhaa. ini baru kabar yang lain tapi kabar baik dan masih berkiatan dengan burung perkutut, ternyata pemirsa burung perkutut sangat bermnafaat bagi petani kebun sawit.

Meski di akui Bagi sebagian  orang burung perkutut selama ini hanya dijadikan klagenan atau bagi hobiis dijadikan burung ocehan atau lomba. Namun sejatinya burung Perkutut banyak memiliki kelebihan, tidak hanya suara.

Selain suaranya yang merdu, enak di dengar, ternyata burung Perkutut juga bisa dimanfaatkan petani  atau pengusaha kepala sawit. Sayangnya hal ini belum banyak orang yang tahu sehingga burung Perkutut hanya banyak diternakkan kemudian diikutkan lomba.

Adalah PT Sago Nauli, salah satu perusahaan besar yang berada di Sumatera Utara yang menangkarkan burung Perkutut dengan cara dilepas liarkan diperkebunan sawit. Perusahaan perkebunan kelapa sawit yang sudah berdiri sejak tahun 1980an ini akhir-akhir ini mengembangbiakkan Perkutut di lahan –lahan sawitnya guna membersihkan hama yang menyerang buah sawit.

Menurut salah seorang petani sawit, Husni, burung-burung Perkutut yang ada di kebun milik PT Sago Nauli sengaja dipelihara dengan cara dilepas bebas di perkebunan. Karena denga adanya burung Perkutut, hama yang menyerang buah sawit akan dimakan burung-burung perkutut. Sehingga burung-burung tersebut dibiarkan berkembang karena banyak memberikan keuntungan.

Dengan adanya burung perkutut yang selalu memakan hama yang menempel di buah sawit, PT Sago Nauli pun dapat menghemat pengeluaran. Dan mereka pun tak perlu susah-susah memyemprot kan obat pebasmi hama, karena sudah cukup dengan burung perkutut. fadhlan/tim red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkututnya raih prestasi H.Gunawan bekasi di grujuki air hingga basar kuyub in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12807707 Page View
    Visitors   685689 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online