majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Ngirit tenaga tempat minum kambing peranakan etawa gunakan pipa paralon

Sabtu, 11 Agustus 2012 | 21:17 WIB
Dibaca: 1128
Ngirit tenaga tempat minum kambing peranakan etawa gunakan pipa paralon
tempat minum di kemas pakai pipa paralon lebih ngirit tenaga

Warta kambing etawa mania tulisan majalahburungpas.com, beternak kambing profesional belum tentu di jalankan oleh para peternak apalagi pemula masih sangat minim dalam melakukan sistem ternak yang terpadu.

Bagian dari kreativitas breeder kambing etawa  peternak pentingnya memperhatikan tempat minum agar kambing lebih mudah ketika akan minum.

Salah satu peternak di Sleman Yogyakarta ketika di temui majalahburungpas, kebetulan sedang memebrikan air minum kambingnya lewat pipa paralon PVC dengan hanya memutar kran saja selanjutnya air bisa langsung sampai di ujung kandang ternak.

 Kelebihan menggunakan semi modern ini mempermudah penyedian sebab selama  24 jam air siap di mimum “ujar peternak yang mengaku wanto tersebut.  

Dia juga memaparkan, penggantian air di lakukan agar ngirit tenaga selain juga di kerjakan selama 2 hari sekali cukup. Tujuan utama dengan sitem air ngalir di paralon  ialah untuk mengimbangi kambing yang jongkok, biar kambing tidak keguguran saat bunting, sebab ketika sering berdiri dan merunduk tentu juga membutuhkan energi yang tidak sedikit.

Oleh karenanya dengan bantuan pipa ini hasilnya lebih mudah, dan juga mengurangi broyong kandungan keluarnya. Nah dengan sistem ini dalam setahun ternyata kambing secara normal dapat  beranak tanpa kesulitan yang berarti tandasnya baru-baru ini. "fiq"


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Dedikasi tinggi dalam mengorbitkan desa wisata "Pokdarwis dapat Piagam penghargaan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5083037 Page View
    Visitors   361571 Pengunjung
    Visitor Online   21 Pengunjung Online