Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Cempe Peranakan Etawa berbulu merah lebih murah ?

Rabu, 28 September 2011 | 21:07 WIB
Dibaca: 6483
Cempe Peranakan Etawa berbulu merah lebih murah ?
DARIMIN (KIRI) MEMBOPONG CEMPENYA YANG SEDIKIT ADA WARNA PUTIHNYA

Www.Majalahburungpas.com halaman Etawa mania yang mengupas seputar peternakan kambing Peranakan etawa. Kambing Peranakan etawa (PE ) yang pada umumnya induk betina dan pejantan berbulu hitam dan putih merupakan hal yang biasa dan dapat  di temui di kandang ternak di tiap daerah.

Darimin salah satu peternak kambing tersebut di dusun Kloposawit Turi Sleman saban harinya merawat PEnya, namun Ia terkejut tatakala induk betinanya yang berwarna hitam kelam justru cempenya melahirkan anak yang berbeda warna dengan indukan jantan dan betinanya. Anak dari yang di lahirkan dari indukanya ternyata memiliki bulu warna merah seperti halnya kambing bligon atau kambing Jawa.

Darimin mengatakan dari 3 bersaudara cempe yang lahir awal juli 2011 1 ekornya mati dan yang kedua ya ini betina dan hidup serta tumbuh secara normal, bahkan dari muka dan bentuk tubuh sudah menuruni kesamaan induk jantannya, termasuk telinganya yang panjang, namun koploh tidak melipat “ kata Darimin.

Dia kembali mengungkapkan, bertambahnya piaraan dengan lahirnya cempe ini, saya sangat gembira karena terobsesi dapat rezeki lebih banyak dan panen, namun perkiraan itu meleset dari harapan karena cempe yang di gadang  malah warna bulunya sesuai induknya tidak ada, meskipun demikian ini termasuk anugrah yang perlu disyukuri karena hal itu adalah kehendak yang Maha Kuasa “kata Peternak tersebut.

Ketika media ini menanyakan lebih lanjut, apakah ada perbedaan harga bila bulunya berwarna merah ? Peternak asal Kloposawit Turi Sleman menjawab, ya jelas pak…warna merah itu lebih murah dari warna yang selama ini beredar hitam dan putih buktinya umur 3 bulan hanya laku 2,5 jutaan  “Paparnya kepada media ini 28/09/ 2011. *Nur/met*


Berita Terkait


1 Komentar


Ricky
Rabu, 29 Juni 2016 | 00:31 WIB
Created the greatest arscliet, you have.
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara anggungan burung derkuku durek juara 3 kali nasional 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12664628 Page View
    Visitors   681265 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online