Media majalahburungpas.com mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H/2018 mohon maaf lahir dan batin, mari salaing memaafkan
Kembali Ke Index Berita

1 NIK 3 sim card di protes keras 'di nilai rugikan jutaan counter UMKM seluler

Rabu, 4 April 2018 | 17:56 WIB
Dibaca: 1744
1 NIK 3 sim card di protes keras 'di nilai rugikan jutaan counter UMKM  seluler
unjuk rasa banyak tuntutan

Jogja-media hobi majalahburungpas.com, warga news info umum unjuk rasa di lokasi setrategis dapat langsung di ketahui masyarakat umum lainnya.

Nah seperti halnya aksi Kesatuan  Niaga Celluler Indonesia (KNCI) Jateng-DIY melalui aksi  yang digelar di titik nol Km, Yogyakarta Senin,(2/4/2018) terlihat ribuan anggota KNCI Jtn DIY sebuah wadah,  outlet UMKM kreasi anak bangsa  telah menjadi “front office” sejak awal memajukan  pasar seluler  dan  edukasi  masyarakat pengguna telekomunikasi beserta perangkatnya.

Dalam  orasi aksinya, DPD KNCI Jateng-DIY mendukung registrasi kartu perdana sesuai  indentitas (NIK dan No KK) yang valid.  Bahkan pada awal 2016 sebagaimana diungkapkan, Ardhana Riana menyatakan KNCI mengusulkan kepada BRTI agar dilakukan  sinkronisasi  data  registrasi  dengan database kependudukan,  namun dalam  perjalanan,aturan pembatasan  registrasi  1 NIK 3 kartu perdana, mengakibatkan kerugian yang diderita  KNCI cukup besar. Kerugian  langsung yang dirasakan pemilik outlate, bila  terdapat 10  outlate  disetiap kelurahan dan desa se Indonesia  berjumlah  83.000 desa/kelurahan sekitar  800.000  outlate, dengan adanya pembatasan akan mengalami kerugian.

Asumsi angka terendah rata-rata  500.000 outlate, bila   masing-masing outlate rata-rata memiliki  stok kartu perdana minimal 25 pc saja, maka jumlah  stok kartu perdana milik  seluruh  outlate   1,5 juta  kartu perdana. Nilai  harga rata-rata kartu perdana data internet, adalah  Rp. 35.000 (angka rata-rata terendah), maka  total  nilai seluruh stok kartu perdana milik outlate adalah Rp 437.500.000.000, -( mendekati  setengah  trilyun).

 “Angka ini, pasti  bisa  lebih besar  dua kali lipat, mengingat perhitungan yang kami buat mengambila asumsi angka terendah. Karena pendapatan outlate lebih signifikan dari kartu perdana, dengan pembatasan tersebut dapat dipastikan, dalam beberapa  bulan ke depan, seluruh out late di seluruh Indonesia akan tutup dan akan  menambah data pengangguran, karena sekitar  5 juta orang kehilangan  sumber  penghidupan,” papar Ardhana.

Masyarakat akan membeli  pulsa  dengan harga mahal dari harga sekarang,  masyarakat di wilayah  pedesaan dan  pedalaman sebagian besar pengunan telepon selular akan kehilangan  akses  terdekat  untuk belanja pulsa,karena out late sudah tutup, dan terpaksa  harus pergi ke kabupaten /kota yang diperkirakan ada jaringan  gerai operator, modern channel.

Dan  biaya  mendapatan layanan telekomunikasi makin mahal.Pasar  seluler akan dikuasai oleh  segelintir pemodal besar, dalam jaringan  modern channel.

Dengan aksi  unjuk rasa,yang berlangsung tertib,aman dan  damai lalu lintas lancar,  menuntut kepada pemerintah untuk menghapuskan aturan  Pembatasan  1 NIK 3 Simcard

Pemerintah harus  berani  menjamin rasa  aman dan  nyaman data  yang telah di terima dari masyarakat, Menkominfo  bertanggung  jawab,karena  telah “membohongi” atau seluruh outlate melalui  keputusan Dirjen PPI yang  disampaikan  secara terbuka  dihadapan seluruh  stakeholder  telekomunikasi seluler 7 November 2017.Kepada Pesiden RI Ir. Joko Widodo, untuk turut  menyelesaikan dan memenuhi permintaan. Isan Riyanto


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Wuich kerend lomba burung derkuku di kawal prajurit kraton in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   13790232 Page View
    Visitors   721521 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online