Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Dari 16 Desa wisata Bantul 6 telah populer

Selasa, 4 Desember 2012 | 23:06 WIB
Dibaca: 2976
Dari 16 Desa wisata Bantul 6 telah populer
desa wisata di kelola pokdarwis

Bantul-majalahburungpas.com perkembangan desa wisata di kabupaten Bantul terbilang banyak, dan sedikitnya ada 26 desa wisata, meskipun jumlahnya banyak akan tetapi belum pengelolaan belum maksimal, oleh sebab itu kedepan perlu di suport agar keberadaan desa wisata semakin membaik, demikian kata kepala disparbud ketika menjawab pertanyaan para wartawan beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut  Bambang Legowo Msi, mengungkapkan, Desa wisata di Bantul terbagi ada 3 kategori, yaitu sudah maju serta profesional, berkembang, dan terakhir dalam rintisan. Demikian kata Bambang kembali

Untuk menggairahkan agar pengelolaan desa wisata yang di lakukan Pokdarwis makin membaik rencana tahun 2013 setiap desa wisata akan mendapat binaan, baik pelatihan maupun yang lainnya, namun tentu saja ada prioritas yang di kedepankan, terutama yang potensinya bagus tapi belum tergarap atau maksimal.

Kabupaten Bantul meskipun memiliki 26 desa wisata, pada kenyataanya sementara ini baru tercatat 6-10 yang sudah baik dan itu perlu di tingkatkan.

Adapun sejumlah nama dan daerah yang membaik adalah, Puton Jetis, Jagalan, kasongan, krebet,Tembi, kebonagung, karang tengah,Lopati Candran dan wukirsari akan bekerja sama dengan  para stakeholder terutama yang memiliki pandangan yang searah, hal ini agar saling ketemu, sehingga makin sinergi baik desa wisata yang satu dengan yang lainnya, pendek “kata kita perlu bekerja sama dan bersaing  secara sehat agar lebih maju" “pungkas Bambang ‘Fiq’


Berita Terkait


2 Komentar


dimas
Selasa, 10 Desember 2013 | 10:55 WIB
makasih infonya
Balas
Sidik
Senin, 8 September 2014 | 13:36 WIB
Salam Kenal
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Agiong buka bursa perkutut ambil burung-burung dari Surabaya in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12287576 Page View
    Visitors   669263 Pengunjung
    Visitor Online   16 Pengunjung Online