Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Tips memilih indukan untuk ternak

Rabu, 10 Agustus 2011 | 08:16 WIB
Dibaca: 11253
  Tips memilih indukan untuk ternak
ILUTRASI BURUNG CUCAK ROWO "INDUK HARUS SEHAT, GEDE DAN PRODUKTIF

Media online-majalahburungpas.com, Pemirsa pecinta burung ocehan dan suka breeding, atau mungkin malah hanya jadi penggemar rumahan ? Apapun aktifitas anda, yang jelas kegiatan itu akan menambah kesibukan, selain ada unsur bisnisnya.

Menjadi penggemar burung ocehan kalau bisa jangan hanya jadi pembeli, tetapi kalu bisa dan mampu jadilah pebredeer, karena prospek usaha ini akan bertahan lama selain juga akan menyandang pelestari, sehingga akan menjadi jujugan para penggemar yang lain pula.

Beternak memang memerlukan keahlian, selain mampu melihat apa yang tepat apa yang laku di pasaran. Untuk menjadi seorang peternak di perlukan beberapa pengetahuan, dan lima tips berikut ini kami sajikan bagi anda.  

Pemilihan induk yang berkualitas

Adalah penyeleksian induk yang sehat. Hal ini di pilih apabila burung mempunyai pandangan dan sorot mata yang tajam, jernih, juga bagian mukanya tidak pucat. Pilihan juga bisa jatuhkan bagi burung yang gerak gerik dan perilaku yang lincah, tidak loyo, sayap tidak sengkleh (tidak turun ke bawah)

Kemudian melihat secara fisik yang normal tidak ada cacatnya, selain mentalnya yang baik atau tidak mudah stress juga salah satu keberhasilan memilih indukan.

Ciri - ciri Induk Jantan.

Di sekeliling dubur kelihatan pasti ada perbedaan antara jantan dan betina.

Secara fisik Burung yang berjenis kelamin jantan kepala tampak agak bulat dan besar, warna bulupun juga tampak berbeda, yaitu bulu lebih mengkilat tidak ngedop/kusam ekor pun juga kelihatan ngempel menjadi satu serta panjang.

Bila  diperhatikan dengan kasat mata yang jantan bila sudah dewasa di sekeliling dubur ada warna tertentu, sedang suaranya berbunyi keras melengking, geraknya agresif.

Ciri - ciri Betina adalah sebagai berikut :

Seperti kita ketahui di atas untuk jantan kepala tampak besar, sedang untuk betina adalah sebaliknya, yaitu kepala lebih kecil, ramping, bulupun kurang mengkilat.

kemudian ekor juga sebaliknya agak pendek, betina bila sudah dewasa di sekeliling  dubur tampak ada berwarna. (contoh jalak suren warnanya adalah merah) ketika berbunyi agak lemah. *Team red *

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perkututnya raih prestasi H.Gunawan bekasi di grujuki air hingga basar kuyub in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12674144 Page View
    Visitors   681548 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online