majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Peluang bisnis menjadi breeder burung ocehan makin ngetop ?

Selasa, 7 Februari 2012 | 15:07 WIB
Dibaca: 5599
Peluang bisnis menjadi breeder burung ocehan makin ngetop ?
Ternak burung Murai dan kacer menghasilkan Jutaan rupiah siapa menyususul ?

Majalahburungpas.com Bapak Ilham tinggal di Gembong Mojokerti Jawa Timur, bagn dari hiruk pikuknya breeder ocehan di daerah ini. Dari pantauan media PAS online ini meskipun hanya 7 kandang Murai Batu Batu Medan, yang di miliki, tetapi hasil breedingnya selalu mendapat perhatian dari kicau mania, terlebih pemburu burung jenis ini semakin hari semakin meningkat.

Nah yang menarik dari kegiatan beternak burung tersebut, Ilham juga telah mengembang biakkan 8 pasang Induk di kandang breedernya dengan yaitu jenis Kacer, dimana  saat ini masih tergolong jarang di ternak karena alasan sulitnya mencari indukan untuk di ternak.

Ilham dalam menekuni usaha burung ocehan dengan mengorbitkan dirinya menjadi Breeder, justru semakin berkembang, apalagi sekarang 25 kandang dari kedua jenis burung tersebut, mampu menjadi bagian dirinya untuk mencari dan menambah penghasilan.

 

Murai batu ekor panjang Peluang bisnisnya menjadi breeder makin terbuka

Ketika Majalahburungpas.com ini bincang bincang 6 Februari 2012 dengannya, Ilham, Awalnya ya hanya coba coba, namun tetapi tatkala dalam penjodohan bisa bernak maka saya seriusi, disamping, saya juga sudah hobi “ungkap Ilham yang memakai induknya merupakan jebolan hasil, kontes burung di lapangan.

Di sisi lain dalam betenak memang awalnya tidak serta merta cari untung, sebab ketika masih awal sangat minim pengetahuan, dengan perkembangan ini jelas kedepan akan saua lebarkan apalagi satu anak murai berkualitas sudah tembus 1500.000, dan 1 pasang induka banyak yang membanderol Rp.5000.000, Sedang harga kacer piyikan umur sekitar 2 bulanan sudah laku sekitar Rp.  450.000 s/d 550.000.

Nah dengan harga yang oke ini, tentu menjadi peternak dua jenis burung tersebut semakin menguatkan saya untuk dapat lebih memaksimalkan  “papar Ilham yang mengaku memiliki lebih dari 1000 pelanggan tersebut baik Jatim dan Jateng serta luar Jawa.   

 PERAWATAN INDUKAN

Ilham dalam merawat indukan ternak baik muray, dan kacer selalti berhati hati, dan menupun tidak asal di sodorkan, tetapi dengan menu-menu pilihan agar indukan makin berkualitas. Ia mencontohkan pemakian ulat hongkong memang saya kurangi atau porsinya sedikit, sebab pengalaman saya bila  di kasih secara di jor-joran  tulang buurng kurang serta bisa keropos.

Untuk menambah bulu burung ngetop, induk indukan dan anakan juga saya berikan vitamin termasuk menu exstra Fooding berupa cacing namun juga dengan racikan khusus. “team redaksi/Sgt”


Berita Terkait


1 Komentar


hendra
Rabu, 8 Februari 2012 | 22:42 WIB
kalo harga kacer di kelas breeder segitu berarti harga kacer di pedagang kirA2 BERAPA yach????
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Fox bird farm perkutut Kebumen Jateng in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5457176 Page View
    Visitors   385993 Pengunjung
    Visitor Online   18 Pengunjung Online