majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Memunculkan irama dan lagu bagi peternak kenari, bagain dari seninya

Minggu, 19 Juni 2011 | 22:37 WIB
Dibaca: 3076
Memunculkan irama dan lagu bagi peternak kenari, bagain dari seninya
Isnawan penangkar kenari Hp. 0812294 22000

Majalahburungpas, menjadi penggemar ocehan, akan lebih mantab apabila telah menjadi penangkarnya secara total. Isnawan yang masih eksis di burung derkuku, merupakan sosok penggemar yang sudah di melakoni dan masih eksis hingga sekarang. Pandangan burung ternak akan eksis, maka Dia pun menambah haluan menangkarkan aneka jenis burung kenari yang jumlahnya  puluhan pasang.

Aneka jenis kenari yang di kembangkan adalah AF, F1, F2, dan  F3 merupakan jumlah yang terbanyak.  Sedang Yoksher impor dan lokal juga ada. Di lokasi kandang kenarinya yang di orbitkan sejak 2008 yang lalu tersebut, para pemburu kenari yang berwarna warni semisal warna bon, hijau, oren, putih, dan kuning, menjadi jujugan pilihan kicau mania.

Nawan dalam beternak apa yang di target dalam beternak kenari ? menurut Isnawan kepuasan seorang pebreeder akan di jumpai apabila produknya di pakai oleh para penggemar berkicau dari lintas tokoh, selain peternak.

Bukan hanya itu saja di saat melombakan burungpun juga akan di dapati masukan di lomba dari buah hasil ternakannya sebab farmnya akan di pantau oleh orang banyak. Dengan demikian  kreatifitas seorang penangkar makin teruji, apakah dalam memilih indukan hasilnya moncer atau malah sebaliknya.

Menurutnya, menjadi pebreeder bukan sekedar mengembangkan jumlah dan kualitasnya saja, akan tetapi memunculkan irama dan lagu yang di cari penggemar merupakan dari bagian seorang penangkar kenari, termasuk saya ” ujar Nawan.“Lain hal apabila seorang peternak hanya terobsesi menjadi pelomba saja, tak perlu mikir sedetail seperti penangkar, “kata Nawan kembali”

Peternak kenari ini juga menyampaikan, kepuasan saat mendengarkan Irama lagu burung hasil breeding lebih unggul, karena memang sejak burung masih piyik telah di kenalkan isinya, sehingga  bisa di pantau sejak dini, apa karakter dan kekurangannya.  Salah satu keunggulan burung breeding lebih mudah di master, selain beradaptasi juga lebih mudah, dan dinamis,  sedang soal suara juga akan fariativ “beber Nawan.

Isnawan yang di kenal dari sanggar “Padepokan kenari Yogya” dan  tinggal di Jl. Karangkajen Mg/III/No.784 Yogyakarta ini,  di tempat farmnya sekaligus rumahnya, terbuka bagi siapa saja, baik untuk konsultasi maupun membicarakan soal ternakan kenari, selain memang Ia suka bertukar pengalaman sesama penangkar, dari  senior maupun pemula, oleh karenanya, Dia juga bisa di hubungi, Via No. Hp. 081 2294 22 000. * tim red*      


Berita Terkait


1 Komentar


YUSWANTO HERY PURNAMA
Kamis, 14 Juni 2012 | 13:50 WIB
Wah mantap Pak Nawan, kapan-kapan saya boleh kerumah kan untuk belajar burung kenari dan cari Youkser Pak Nawan ?.....
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Cucakrowo hutan banyak di buru in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5261018 Page View
    Visitors   374387 Pengunjung
    Visitor Online   20 Pengunjung Online