majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Love bird blorok dan kepala emas banyak di lirik

Minggu, 9 September 2012 | 13:38 WIB
Dibaca: 20098
Love bird blorok dan kepala emas banyak di lirik
bp.Gandung di farm kenari dan love bird

Piyungan-majalahburungpas.com elektronik, Amwa putra bird farm love bird berada di jalan Dusun Kwasen Srimartani Piyungan nomor hp 087 839 110 991/0274 665 0092 Bantul.

Usaha di dalami dan terpantau sudah menggunakan bibit berkualitas yang mendatangkan dari negri belanda sebagai induknya.

Beragam induk tersebut di antaranya love bird berwarna biru standar, pastel biru, pastel hitam, kepala emas dan blorok.

Untuk jenis love bird yang blorok memiliki harga yang agak berbeda serta mahal hal ini karena sistem ternaknya memang sulit, selain dari negara asal harga juga sudah mahal.

Bapak Gandung menambahkan fenomena love bird mahal ini justru malah menjadi peluangnya untuk di ternak sebab burung love bird blorok masih langka di DIY,  oleh sebab itu saya mengembangkannya agar  dapat memenuhi para penggemar love bird yang kian hari bertambah.    

Berbicara harga love bird untuk yang berkelir pastel biru, hitam, dan putih rata – rata 1 juta perekor, dan untuk warna biru standar  750-850.000, dari catatan harian saya kepala emas 1200.000 -1300.000.

Beragam harga ini paling banyak peminatnya pastel hitam dan kepala emas adalah yang banyak minati, sehingga saya dalam kurun sebulan saja  menggelontorkan burung ke pelanggan sebanyak  minimal 15-20 ekor “kata gandung yang juga sebagai salah satu pendidik di sekolahan MTS di Bantul tersebut.

Bapak Gandung karena sudah mendarah daging dengan hobi burung kicauan ini maka juga telah mengembangkan burung jenis kenari mulai dari F1 F2  F3 dan Yorksher, namun saat ini pejantan yorkshernya 2 ekor dan F1, 1 ekor dan F 2 , 1 ekor pula, sedang betina berjumlah 10.  

Dari sejumlah pengalaman yang di miliki dalam beternak love bird maka bapak gandung memiliki berbagai tips dalam merawat burung tersebut yakni pada dasarnya merawat burung itu sama dan memerlukan kebersiahan kandang dan asupan makanan yang bergizi.

Di samping memakai, menu makan yang baik juga di perlukan tips memberikan makanan bagi burung kesayangan yang berupa nutrisi agar  dapat meningkatkan produksi, di samping agar menimbulkan daya tetas yang tinggi sehingga dapat menghasilkan nilai tambah bagi peternak, “papar Gandung ketika memberikan argumennya terkait breedingnya tersebut.

Untuk menambah relasi dan rekan bagi kicau mania Gandung juga menerapkan sistem mitra kerja yaitu memberikan bimbingan cara beternak hingga berhasil terutama bagi pemula.  “Fid”


Berita Terkait


2 Komentar


drajat
Selasa, 11 September 2012 | 22:55 WIB
bagi ilmune Pak.... kalo betina ada stok g pak...
Balas
Agus Santoso
Kamis, 13 Desember 2012 | 21:02 WIB
Palamas sepasang berapa gan? Ada berapa?
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kura kura galapagos suka makan kacang panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5624847 Page View
    Visitors   395376 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online