majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Kacer Jawa mudah di ternak

Senin, 6 Agustus 2012 | 07:29 WIB
Dibaca: 5971
Kacer Jawa mudah di ternak
INDUK KACER YANG DI KEMBANGKAN SUWARNO TERNYATA MUDAH DI BUDIDAYAKAN

E-Paper majalahburungpas.com online, Beternak kacer saat ini sangat menguntungkan, pasalnya burung kicauan Kacer terbilang masih susah di ternak dan memang bila kita jumpai kebanyakan kacer yang ada tersebut masih dari hasil tangkapan hutan atau dari alam bebas, dengan adanya info ini jelas dapat memberi angin segar bagi calon breeder sehingga akan menjadi berita enak untuk tetap di ikuti.

Kacer menurut penuturan Suwarno asal Mertelu Gedangsari Gunungkidul ternyata tak sesulit yang di bayangkan, buktinya saya bisa mengembangkan "kata Warno ketika di jumpai  para wartawan minggu 5 Agustus 2012di base campnya tersebut.

Saat melanjutkan berbincang- bincang lebih dalam, Dia mengungkapkan, ternak kacer sama dengan ternak yang lain, meskipun saya akui  perbedaannya juga pasti ada, yakni hanya dalam bidang exstra fooding di mana saat induk sedang mengeram perlu perhatian yang ekstra.

Nah untuk mengoptimalkan agar induk terus produktif maka di butuhkan menu yang baik dan bergizi terutama  jangkrik, ulat hongkong atau ulat balap.

Tetapi ingat jangan terlalu kebanyakan krotodi saat induk sedang produktif sebab induk akan mudah rontok bulu.

Nah  ekstra fooding berupa telur kroto ini menurut pengalaman saya, yaa di berikan  pada saat induk sedang menasuh anaknya itupun, selama miyik 1-6 hari saja “jelas Suwarno yang saat ini mengembnagkan Kacer berbulu hitam atau Jawa tersebut. “Tem red”


Berita Terkait


3 Komentar


edy
Jumat, 2 November 2012 | 19:56 WIB
minta no hp nya om suwarno donk
Balas
dwi
Selasa, 31 Desember 2013 | 19:29 WIB
bagus pak
Balas
wahyu eko cahyono
Selasa, 14 Januari 2014 | 22:39 WIB
ada indukan di jual gk pak?
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Peragaan & Aksi Pramuka Menjelang Upacara HUT RI di Lapangan Munthok Dilingo in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5250930 Page View
    Visitors   373608 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online