majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Cak Kholiq Mlirip Mojokerto "sukses berkat ternak murai batu

Rabu, 1 Februari 2012 | 13:41 WIB
Dibaca: 16805
Cak Kholiq Mlirip Mojokerto "sukses berkat ternak murai batu
Dok Foto murai medan "cak kholiq

Majalahburungpas.com  Keberadaan Peternak ocehan seperti halnya Murai batu di Mojokerto Jatim, ternyata menjadi lirikan kicau mania, salah satu peternak burung murai batu orbitan Bapak Kholiq yang tinggal Pedukuhan Clangap desa Mlirip ini Dia merupakan peternak yang boleh di kata berhasil.

Dalam penturannya kepada majalahburungpas.com ini, memulai beternak sejak 10 tahun yang silam. Dulu awalnya iseng iseng saja, dan saat itu hanya bermodalkan kemauan dan hobi saja.

Nah berkat lirikan penggemar yang cukup ramai dan hasil ternak yang sering di buru pelomba, maka Bapak Kholiq lantas menekuni hingga pekerjaan itu hingga mampu menghidupi keluarganya, dalam perkembangan usahapun juga di kelola dengan profesional, Alhamdulillah melalui penguatan serta pinjaman sebuah lembaga keuangan bisa bertambah pesat "kata Kholiq. 

<< anak murai umur 1 minggu hasil ternak cak kholiq.

Peternak yang tampak rilek ketika menemui tamu dan pelanggannya tersebut, menambahkan untuk hasil budidaya ternak  hasil kami sudah banyak beredar di penggemar, hasil dari itu juga menjadi tumpuhan kebutuhan keluarga, di samping juga untuk membiayai lima anak yang sekolah “kata Kholiq.

Ia Membeberkan, dalam menjual burung murai, memakai system paseduluran (kekeluargaan ) dan sistem ini justru malah menjadi system yang tepat bagi para pelanggannya, pembelipun tak pernah lari, apalagi harga yang kami patok satu ekornya terbilang murah, sebab harga mulai 450.000 hingga 900.000 telah menjadi santapan para pelanggan, baik pemula maupun penggemar lama “ungkap Kholiq kembali.

Ketika di sodok bagaimana tentang pengembangan breedengnya kedepan ? Pria ini menguraikan, saya sudah bertekat untuk lebih fokus, makanya biarpun sementara hanya 23 kandang, tetapi rencana akan kami tingkatkan, nah yang lebih menjadi perhatian, hasil breeder terus di buru penggemar.

Ketika di memberikan info soal hasil, pria ini enggan menyebutkan secara detail, namun dari penuturannya,  sempat Ia bercanda setiap minggunya kendil  Ngak nggoling cak !!  opomaneh biaya arek sekolah iku gak sitik  “ungkapnya berlogat Suroboyoan tersebut.

Peternak Murai batu  jenis murai Medan super ini  dapat di kontak melalui Hp.  081 23 572 4557  "team redaksi/sgt"


Berita Terkait


2 Komentar


Mujib Ridwan PhG
Senin, 28 Mei 2012 | 23:24 WIB
Cak medan malaysia indukan produk harga berapa... Dalam waktu dkt ini sy kesana.
Balas
Rendy
Selasa, 26 Februari 2013 | 21:16 WIB
NO HP pean mana Bos.biar gmpang Q cri almat pean
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba perkutut Pengda Cup Solo kelas dewasa senior 16/11/2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5619697 Page View
    Visitors   395166 Pengunjung
    Visitor Online   8 Pengunjung Online