majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

15 Tahun Kedepan Breeding Love Bird "Masih Menguntungkan ?

Sabtu, 15 Oktober 2011 | 17:49 WIB
Dibaca: 14913
15 Tahun Kedepan Breeding Love Bird "Masih Menguntungkan ?
Love bird makin di buru peternak dan penghobis ocehan

Majalah burung pas.com Love bird ternyata makin di kenal dan menjadi lahan emas bagi peternak burung ocehan di berbagai provinsi. Peternak love bird Hendra yang tinggal di Yogya menyebut, burung love bird yang masuk di Indonesia sejak 1976 merupakan burung yang mampu bertahan untuk di breeding dan berkembang.

BERPELUANG SUKSES HINGGA 15 TAHUN KEDEPAN

Menurut pengakuan Hendra sejak tahun 2008 yang lalu, ketika memulai melirik breeding love bird Ia berkeyakinan, menjadi breeder akan lebih menguntungkan dari pada menjadi pelomba. Tiga tahun berkecimpung dalam menyiapan indukan bermateri  import Holland dan dari Belgia, ternyata pelanggan selalu bertambah hal ini di sebabkan burung sudah di gemari hingga mampu berkembangan dengan baik, "kata hendra yang memiliki lebih dari 20 kandang farm tersebut.

Hendra juga menyampaikan, beternak burung love bird masih berpeluang untuk meraih sukses hingga 15 tahun kedepan, alasannya penggemar makin banyak, juga lomba love bird makin populer,selain burung mudah di ternak dan memiliki volume suara yang keras. 

MIX KOLONI PALING DI CARI

Ketika wartawan majalah burung pas menanyakan lebih lanjut apa saja buruan penggemar ? Dia mengatakan dari 400 ekor sekali datang, Koloni hijau/warna hijau adalah menduduki peringkat kedua dan koloni mix pastel (campuran) warna mencolok atau cerah, seperti warna kuning, merah, biru adalah yang terlaris sebab pasar yang telah terbina seperti Bandung, Jakarta, Banjarmasin, Jatim adalah menjadi segmen pasarnya.

PRODUK EROFA BULU NGEJRENG

Ia menambahkan Produk love bird impor Hasil breeding dari Erofa warna bulu lebih terang di banding dari Negara Asia, selain suaranya rata-rata kristal dan bening. Sedang untuk produk lokal fostur tubuhnya lebih kecil dengan suara khas agar kasar  “ujar Hendra seperti dalam pengamatannya selama ini.

Tatakala mengungkap competitor, ternyata sesama peternak love bird itu pada prakteknya penggemar tak membedakan mana impor atau mana lokal, yang di cari adalah suara burung yang mampu bertarung dan ngerol dengan trecetan panjang dan kuat. 

IMPORT DI TERNAK TIDAK ADA PENGKONDISIAN SECARA KHUSUS

Saya kira berbicara kualitas adalah hal yang paling dominan, hal ini terbukti hampir semua penggemar love bird import dan local sama sama sejalan, di samping masing-masing juga memiliki market, sehingga ini sangat menarik sesuai dengan kondisi, tetapi memang selama ini juga terpantau tidak ada perselisihan importir dengan pebreeder lokal.

Hendra menandaskan, beternak love bird hasil import juga tak perlu pengkondisian khusus, sebab ketika datang umur burung sudah minimal 8 bulan, sedang mengenai pakannya juga sama, sehingga  burung 2 bulan kemudian sudah bisa di breeding.

Di akhir perbincangan media ini menanyakan berapa harga burung yang terjangkau ? Dia berargumen, yang jelas semua orang kuat untuk beli dan terjangkau, buktinya saya selalu mengirim terus ke calon peternak yang jumlahnya mencapai ratusan mendekati ribuan “tutup Hendra. *fid/nur*


Berita Terkait


4 Komentar


chandra
Selasa, 8 Mei 2012 | 05:53 WIB
Apakah dimungkinkan pengiriman ke medan ? Apakah ada jenis violet kepala putih ?
Balas
eka s
Kamis, 13 September 2012 | 14:37 WIB
saya tertarik untuk ternak LB terus harga yang siap kawin berapa? tolong infonya
Balas
davin
Jumat, 1 Februari 2013 | 20:35 WIB
saya sdh punya love bird sktr 30 psang.. dan saya ingin menjual nya... apa anda ber minat,, satu pasang saya patuk harga.. 5 jt an saja.....
Balas
pras
Minggu, 10 Februari 2013 | 22:45 WIB
5jt jenisnya apa bos? lokasi di mana? sy br cari lutino mata merah bos. mksh tak tggu infonya,to cp; 085743301189. an; pras
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Perajin sangkar ukir perkutut & derkuku gunakan alat mesin in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   5437551 Page View
    Visitors   384902 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online