Selamat menjalankan ibadah puasa ramadan tahun 1435 H/ majalahburungpas.com, juga ada di twitter kilik @majalahburungpas
Kembali Ke Index Berita

Breeding burung derkuku masih prospektif

Minggu, 29 April 2012 | 21:24 WIB
Dibaca: 2768
Breeding burung derkuku masih prospektif
SIGIT B2W SEDANG MENYELKSI DERKUKU HASIL TERNAKNYA

Majalahburungpas.com, beternak derkuku yang di jual murah saja peternak masih untung. Hal ini di sampaikan oleh Sigit Godean Sleman yang tak lain adik Bambang B2W bahwa beternak 20 pasang induk ternak derkuku di tambah 15 pasang burung puter sebagai induk semang masih dapat menghasilkan anakan/piyik sekitar 20-25 ekor dalam setiap bulannya.

Cara mengambil sekmen pasarpun tak usah di risaukan sebab dengan modal kualitas yang cukup, anakan derkuku bisa di jual 500-1 juta perekor “Ungkap Sigit. Nah bila di kalkulasi secara rata-rata bertenak derkuku dengan 20 kandang ternak, maka si peternak akan mendapatkan penghasilan bersih berkisar 10 jutaan.

Penghasilan tersebut tentu setelah di potong bya produksi, baik pakan, tenaga, biaya listrik dan lain –lain dalam sebulan bisa mencapai Rp, 17 jutaann namun setelah di kurangi biaya biaya jadi sekitar 10 jutaan. Tentu saja akan berbeda bila bila hasil kualitas lebih dari cukup/sedang maka penghasilan bisa lebih.

Sigit menambahkan sesuai berpengalaman 1 bulan dalam bergelut sebagai breeder bisa menghasilkan 1-3 ekor burrng yang kulitas istimewa, nah ini menjadi sebauh kejutan menarik sebab harga jualnya bisa mencapai di atas 10 juta perekor.

Di akhir perbincangan dengan majalahburungpas.com ini, Dia terbuka luas bagi saiap saja yang ingin beternak siap memberikan ilmunya, Iapun juga mengungkapkan, sebagai calon peternak/peternak tentunya jangan mendahulukan bisnis, namun Orentasi hobiis dengan baik dan tekun serta sungguh-sungguh, jelas akan memberikan imbal balik, hal ini karena rasa kecintaan terhadap burung perlu di utamakan ”kata Sigit yang tinggal di Senuko Godean Sleman Yogyakarta  tersebut.  

 


Berita Terkait


1 Komentar


tekukurku
Senin, 25 Juni 2012 | 09:17 WIB
Mas... Saya sedang mencari Tekukur hasil ternakan. Tapi yang suaranya masih suara asli burung tekukur hutan ( asli ). Bukan suara hasil turunan dari Puter atau sejenisnya. Jika mas punya, saya mau rencana beli tolong email gambar dan suara burung tekukurnya ke tekukurku@gmail.com th x
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Diklat Kunjungan ke salah satu Farm kenari 11 Mei 2013 di Jogjakarta in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   4786930 Page View
    Visitors   342631 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online