Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

WKG Bird Farm Perkutut Peternakan Perkutut Terbesar Di Kabupaten Kulonprogo, Juga Sudah Moncer Prestasinya

Rabu, 8 Agustus 2018 | 11:10 WIB
Dibaca: 567
WKG Bird Farm Perkutut Peternakan Perkutut Terbesar Di Kabupaten Kulonprogo, Juga Sudah Moncer Prestasinya
SUNYOTO PETERNAK PERKUTUT TERBESAR DI KULONPROGO

KULONPROGO-MAJALAHBURUNGPAS.COM, Sunyoto  sebelumnya berprofesi sebagai petani penaman sayur dan pad,i tinggal di padukuhan Bebekan Glagah Temon kini telah beralih profesi sebagai peternak burung perkutut.

Profesi sebagai petani di tinggalkan karena lahan pertaniannya sekitar 3000 meter mersegi dipesisir selatan Glagah kketerjang proyek Bndara NYIA ini telah beralih profesi sebagai peternak  burung perkutut bangkok dan aktif di lomba-lomba DIY.

Kepada  awak media ini dirinya mengaku serta merasakan tidak mudah bagi warga termasuk dirinya untuk  beralih profesi yang semula sebagai petani yang di geluti sejak lama dan menyatu sejak lahir dan bahkan turun temurun.

Nasib bisa berubah karena tanah yang di garap terkena gusuran proyek bandara alih profesi tentu suatu keterpaksaan dan ini memang harus di jalani.

SUNYOTO PETERNAK PERKUTUT WKG BF KULONPROGO BURUNG BURUNGNYA TELAH BANYAK YANG MONCER

Breeding perkutut  saya awali sejak tahun 2017 yang lalu yang mana saya telah hobi sejak dari muda. kini sebanyak 60 kandang ternak perkutut  telah produksi bahkan di antara induk- induk yang ada telah menelorkan berbagai prestasi.

WKG BF ini tercatat sebagai peternak perkutut terbesar Kulonprogo dan memiliki induk induk yang ngejos hingga mampu meraih prestasi di konkurs perkutut DIY.

Breeding perkutut Ring WKG  (Widoro Gandang Glagah) telah mengatar perkutut, meraih juara 4 tahun 2017 kelas hangging di banyu mili Sleman, nama burung purwokinanthi, ada juga kelas dewasa senior dalam bupati cup kulonprogo 2017 meraih juara 2 tahun 2017, bantul cup juara 9 tahun 2018 kebumen cup dan latber-latber lainnya.  

kejuaraan baik di kelas yunior, senior juga kelas piyik 3 bulan yakni kelas hangging dalam lomba perkutut’ ‘Jelas nyoto sapaan akrapnya menutup pembicaraan dengan wartawan, ym/pr


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah suara anggungan perkutut juara nasional javalove ring KH in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14452279 Page View
    Visitors   747379 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online