Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Tiket lomba perkutut nasional 2012 naik menjadi Rp. 200.000 ?

Senin, 12 Desember 2011 | 09:29 WIB
Dibaca: 4847
Tiket lomba perkutut nasional 2012 naik menjadi Rp. 200.000 ?
BP.H.MARKAMTO SEKJEND P3SI PUSAT "HALO- HALO PENGUMUMAN ! TIKET LOMBA NASIONAL PLUS NAIK YAA, BESUK 2012 JUGA ADA IURAN, HARAP DI MENGERTI,YAA !

Majalah burung pas.com mengakhiri kompetisi Liga Perkutut Indonesia yang di gelar di Palembang 4 Desember 2011 lalu pimpinan pusat Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) mengumumkan berbagai keputusan untuk memajukan organisasi dan memajukan dunia perkutut di Indonesia.

Keputusan yang di ambilnya saat Rakornas 12 November 2011 di Surabaya tersebut di prediksi akan mampu membesarkan organisasi selain dapat memajukan peternakan perkutut secara profesional.

Banyak yang menerka - nerka apakah program yang akan di lakukan itu bisa sukses atau malah mendapat hambatan ?

Tentu hasil keputusan tersebut telah di prediksi selain sebagian telah di realisaikan kecuali beberapa Item yang kini belum pernah tergarap. Berbagai keputusan yang telah di telorkan itu jelas sebagai program yang mulai di kembangkan untuk kelangsungan kegiatan P3SI di semua lini.  

Nah seperti apa keputusan P3SI Pusat tersebut ? Berikut hasil copy an yang di sampaikan oleh bapak Sekjend H.Markamto kepada majalah burung pas.com ini.

Konkurs, berjumlah 12 kali, konkurs nasional dengan poit 100 dan harga tiket 150.000 konkurs nasional plus yaitu Hut P3SI  dan kejurnas dengan point 150 harga tiket Rp. 200.000

Penylenggaraan konkurs Nasional di wajibkan menyerahkan ke Kas P3SI pusat sebesar 1000.000 baik untuk maupun rugi. Konkurs besar di kembalikan kepada masing- masing korwil dalam penyelenggaraannya.

BUKU PETERNAK

Humas P3SI berencana akan menyusun buku yang di dalamnya antara lain memuat  :

-         Daftar nama para Peternak perkutut seluruh Indonesia

-         Iklan promosi Khusus, dari para peternak-peternak perkutut yang berminat.

-         dana bersih dari hasil penjualan buku dan pemasang iklan akan di serahkan ke kas P3SI pusat

-        KAS P3SI

1)      P3SI Pusat saat ini minim  dana operasional,oleh karena itu P3SI memberikan tugas khusus kepada BApak Ali BAdri dan BApak Mulyono untuk  mengupayakan pengumpulan dana dari  para peternak.  Para peternak akan diklasifikasikan ke dalam 4 golongan yaitu kelas A, B ,  C dan Kelas  D.  Penentuan klasifikasi akan  ditetapkan  oleh tim,  sedang besaran iuran  setiap tahunnya  adalah sebagai berikut  :

a)      Klas A    : Rp. 2.000.000

b)      Klas  B    : Rp. 1.500.000

c)      Klas C    : Rp. 1.000.000

 500.000

2)      Dana bersih dari pengumpulan dana ini  akan diatur  penggunaannya sebagai berikut :

a)      P3SI Pusat :  25 %

b)      P3SI Korwil : 35 %

c)      P3SI Korda : 40  %

d)      Website  P3SI

P3SI pusat juga berkeinginan untuk  membuka  website P3SI di Internet,dalam keputusan ini bapak Iwan Wirawan ketua II  bidang konkurs ) ditunjuk  sebagai  Ketua  Tim  pelaksana  tentang  perencanaan dan pengoperasian website P3SI tersebut, termasuk  teknik pemasangan iklan  dan besaran biaya iklan. Dana  bersih  yang diperoleh dari pemasang iklan ini  diserahkan  kepada  P3SI Pusat.

e)      Munas

1)      Dengan akan berakhirnya  kepengurusan P3SI  Pusat pada akhir  tahun  2012, perlu segeradipikirkan persiapan  untuk Munas tersebut. Direncanakan Munas  akan diselenggarakan di Bali bersamaan  dengan Kejurnas.

2)      Para  Ketua  P3SI Korwil diharapakan  untuk  menyiapkan diri  dari sekarang baik  tentang usulan -  usulan perbaikan  P3SI  maupun penggalangan  dana  untuk pembiayaan  perjalan  ke  Munas  dan iuran untuk suksesnya  munas.

f)       Daftar Peternak

1)      Bagi Korwil  yang belum menyerahkan  daftar  peternakdi wilayahnya,  P3SI pusat di mohon segera  mengirimkan di data agar dapat disusun dalam suatu  daftar yang di  kirim  kepada  Ketua  IV (  bidang penangkaran dan konservasi ) Bapak  Arifin Sastra  Wijaya atau langsung  kepada Bapak Muryono  selaku pemimpin pelaksana penyusun buku peternak.

2)      Akan  diterbitkan  pula sertifikat Peternak Perkutut  bagi  peternak -  peternak yang telah  memenuhi  syarat seperti  misalnya iuran  tahunan   sesuai dengan  klasifikasinya.

Dengan berbagai keputusan tersebut di mungkinkan yang akan mengalami kendala adalah soal iuran dari para peternak, pasalnya bagi peternak yang selama ini sering ikut lomba dan burungnya juara serta laris mungkin tak jadi masalah.

Namun bagi yang belum pernah mengenyam hasil apalagi belum pernah ada pembinaan di tingkat daerah, pastikan akan ada kendala, berbeda dengan para peternak yang sering nonggol dan perkututnya laku dana seperti klasifikasi A,B,C,dan D tersebut, tentu soal yang kecil, sebab mereka pernah mengenyam jutaan hingga puluhan juta, bahkan ada yang ratusan juta Rupiah dari breeding perkututnya. “team red/fiq”

 

 


Berita Terkait


1 Komentar


kuwat
Kamis, 29 Desember 2011 | 16:58 WIB
bagaimana bagi pemula yang mempunyai 3 sampai 4 pasang perkutut, apakah dapat sertifikasi ternak
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Lahan Bandar Udara Internasional Baru Kulonprogo Sebelum Di Bangun in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12503658 Page View
    Visitors   675915 Pengunjung
    Visitor Online   16 Pengunjung Online