majalahburungpas.com portal hobi dan umum update ragam warta, hobi burung, satwa, wisata, umum dan video, klik via hp kamu mulai sekarang juga, twitter @majalahburungpas, Jangan ketinggalan hari gini belum tahu majalahburungpas.com Apa kata Dunia ???
Kembali Ke Index Berita

Suara perkutut ngetoklak apa solusinya ?

Sabtu, 20 Agustus 2011 | 06:44 WIB
Dibaca: 2377
Suara perkutut ngetoklak apa solusinya ?
Perkutut yang ngetoklak bisa di setel suaranya

Berita terkini, Solusi bagi penggemar perkutut, muatan Majalahburungpas.com. Berbagai macam triks di lakukan oleh kung mania untuk memperoleh suara perkutut yang terbaik. Untuk mendapatkan semua itu, salah satu caranya sebelum burung di ikutkan lomba, kung mania dapat mengatur suaranya dengan cara menali dilehernya.

Burung perkutut memang berbeda dengan burung ocehan, sebab semua jenis anggungan, tidak perlu membutuhkan master suara burung yang lain, namun dalam diri burung anggunggan ini hanya butuh setel suara yang tepat.

Perlu di ketahui penyetelan suara yang bisa meningkatkan seni tengah dan ujung yang panjang dan meliuk, dapat menambah harga jual siburung, dengan demikian, pemilik agar bertambah pede pula.

Para peternak perkutut sudah mengakui meskipun memformulasi kan dengan aneka trah pilihan, tetapi kenyataan hasilnya tidak mudah meraih suara terbagusnya, kadang pula di dapat atau muncul suara perkutut yang tidak di inginkan, bahkan didapati ngetoklak.

Untuk mengubah burung yang demikian kita perlu mengambil tindakan agar suara perkutut tersebut mampu bersaing dengan perkutut yang lain.  Salah satu usaha agar kita dapat memaksimalkan suara perkutut, ialah dengan mengikat lehernya namun dengan system yang terarah dan aman tanpa mengurangi suara aslinya.

Dengan mengikatkan tali yang terbuat dari benang, dileher dapat menghilangkan suara ngetoklaknya. Fungsi lain pemberlakuan ini, agar burung bisa dengan mudah mengeluarkan suara depan yang jelas dan panjang. Bagi perkutut yang memiliki suara ujung tipis atau pendek juga akan bertambah menarik.

Tentu saja ada beberapa tahapan atau langkah sebelum penggemar mengikat burung perkutut tersebut.

Nah yang perlu diperhatikan, burung itu harus sehat, serta  harus yang vit. Kemudian burung perkutut juga jangan di tali, bila sedang dalam proses rontok bulu atau mungkin malah  dalam proses mengerami telurnya jangan di lakukan, apalagi sehabis mandipun juga jangan di ikat agar burung tidak setres. (Lain muatan akan di sajikan cara menali, bersambung)  *Red *


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch KGPH.H.Prabukusumo SPSi mengucapkan selamat hari raya Idul fitri kepada semua penghobis in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   4929452 Page View
    Visitors   351488 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online