Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Peserta aset panitia, media menjebatani ada hak kontrol sosial

Minggu, 11 September 2011 | 23:16 WIB
Dibaca: 6948
Peserta aset panitia, media menjebatani ada hak kontrol sosial
Di Lomba perkutut, peserta adalah aset, Panitia jangan gerah kalu ada protes dari peserta. "muatan media menjembatani semua golongan.

Tajuk rencana sajian majalahburungpas.com lomba perkutut kini makin di gemari oleh para penggemarnya. Tak hanya itu para pendatang baru atau new comer selalu hadir, sehingga lomba perkutut akan semakin bergairah di masa yang akan datang.

Setiap ada lomba pasti ada persoalan yang kadang panitya di tudingkan oleh pemain, karena burungnya terkadang di ganjal oleh yuri terkadang pula di cap burung yang di nilai belum layak untuk di naikan. Apapun alasannya, baik yang di kata protes atau segala bentuk intervensi dan yang di intervensi adalah sebuah dinamika hobi yang perlu di sikapi dengan lapang dada, bukan malah dendam atau kecewa, namun yang perlu di sikapi dengan serius dan untuk kepentingan orang banyak agar kegiatan lebih fair play, memang layak di kedepankan dan junjung tinggi, hal ini juga merupakan bentuk tanggung jawab selain bisa di kata sebuah aset yang saling menguntungkan dan mengisi dinamika yang kini terus bergulir di setiap acara dan event.

Hadirnya majalah burung pas.com ini juga tak lepas dari tujuan, agar kegiatan masyarakat bisa lebih fair dan bisa berkembang serta dapat berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu gagasan dan sorotannya yang kadang tajam, menghibur, serta ada control sosialnya tak lepas dari media yang peduli dengan situasi di dalam suatu hobi.

TAK ADA YANG MENGKOORDINIR BISA LIAR

Nah apa yang menarik dari kupasan ini ?  tak lain dan tak bukan adalah maju dan berkembang itu tidak bisa sendirian, dan ini di perlukan sebuah kritik, yang membangun, baik dari panitia, dan peserta, Kenapa demikian ?  Pertama suatu kegiatan tanpa ada yang mengkoordinir dari sebuah organisasi, tidak akan jalan dan bila ada ini bisa liar.

PESERTA ADALAH ASET

Sedang panitya atau organisasi yang melaksanakan acara, tanpa di dukung pemain dan peserta akan hambar dan merugi bahkan bisa bangkrut atau gulung tikar.  Kedua keberadaan peserta adalah aset, sehingga mereka apabila ada protes atau saran yang membangun sebaiknya di terima asalkan itu sinergi dengan keadaan agar lebih baik.

MEDIA MERUPAKAN KONTROL YANG EFEKTIF

Ke tiga media adalah sebuah jembatan untuk saling mempertemukan antar sesama penggemar, dalam hal ini pasti media yang bersangkutan tidak asal menyorot atau memuat sesuatu yang tidak jelas, tetapi dalam menayangkan pasti terinpirasi dan memiliki filter agar pemirsanya bisa lebih memahami.

Dengan sebuah sorotan kejadian yang ada di lapangan sesuai acara, liputannya terkadang malah di anggap intervensi oleh panitya atau penggemar itu sendiri, di sisi pelomba dan pemirsa kini sudah makin cerdas. Perlu di ingat bahwa peranan PERS adalah memiliki sifat control social atau kritik yang membangun, menghibur, mengandung sumber informasi, dan sumber pengetahuan, selain ada juga sisi bisnisnya, sehingga muatan di setiap muatan pasti mengupdate perkembangan yang terkini.

Dengan hadirnya sebuah media, tentu program yang di acarakan, dapat tersalurkan ke public sehinga panitya akan di untungkan karena informasi yang di salurkan tidak ada perbedaan untuk satu golongan atau komunitas sempit.

Nah kesimpulannya, Panitya, Peserta, dan Media merupakan satu kesatuan yang saling membutuhkan tetapi, juga perlu jarak yang seimbang. “Tajuk rencana majalah burung pas.com *


Berita Terkait


1 Komentar


Kassi
Rabu, 29 Juni 2016 | 00:46 WIB
I much prefer invtmraoife articles like this to that high brow literature.
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek beternak perkutut londho in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12681612 Page View
    Visitors   681803 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online