Media majalahburungpas.com mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1439 H/2018 mohon maaf lahir dan batin, mari salaing memaafkan
Kembali Ke Index Berita

Pandan Sari Bird Farm Garongan Panjatan Kulonprogo Banyak Raih Prestasi

Rabu, 8 Agustus 2018 | 00:14 WIB
Dibaca: 422
Pandan Sari Bird Farm  Garongan Panjatan Kulonprogo Banyak Raih Prestasi
BAPAK SUJARWO BERSAMA CUCUNYA DI FARM GARONGAN KULONPROGO

Kulonprogo - media online majalahburungpas.com  salah satu peternak di kabupaten kulonprogo adalah bapak Sujarwo yang mengorbitkan farm pandan sari bird farm tercatat telah banyak di kenal di  komunitas hobi burung perkutut.

jarwo saspaan akrapnya dirinya breeding burung perkutut mula mula memang dalam persipan purna Tugas sebagai guru, sehingga pas pensiun sudah bisa melenggang menekuni peternkan perkutut.

Pria 67 tahun tersebut yang tinggal di Garongan Panjatan ini farnya memiliki 24 kandang, Sujarwo mengaku star  breeding perkutut sejak tahun ,2010 yang silam.

Terkait pandan sari Bf yang banyak meraih prestasi ajang konkurs memang saya akui karena saya aktif di lomba  terutama di DIY, seemntara prestasi mampu menorehkan  kejuaraan adalah di kandang 4  di farm yang dalam rumah.

 

SALAH SATU INDUK PERKUTUT JANTAN DI KANDANG FAVORIT

sementara saya ternak totalnya 24 petak kandang dan Alhamdulillahh  selam beternak hingga sekarang Agustus 2018 telah mampu menjual burung hasil tangkaran sendiri Ring Pandan sari sebanyak 1250 perkutut, semua sudah laku lanjutnya.

Bicara soal harga awal - awal memang ada kesulitan akan tetapi setelah banyak bergaul dengan pelomba  dan relasi di luar wilayh banyak pelanggan, saat ini memang saya banyak mencetat indukan dan piyik agar mampu membawa nama farm sehingga burung di rawat secara optimla, kata Pensiunan kepala Sekolah SD tersebut.

Ngudilaras, pulung jati, landung, adalah kandang pavorit sering orbitkan juara seperti halnya yang prestasi juara 4 di lomba kulonprogo 5 Agustus 2018 burung bernama ngudi laras, sedang materi induk ada yang dari Hds widya, dan aloinnya untuk kandang landung bermaterikan widya top gun dan lainnya.

Kandang 1 atau pulung jati yang paling ngetop  dan harga  pernah piyik saja 2 jutaan. Inspirasi saya breeding dulu hanya menyalurkan hobi dan memang mencari kesibukan , kesan hobi perkutut   silaturohmi, juga menjadi hiburan dan untuk menambah pemasukan.

Di desa ndak ada pemasukan wah bisa repot, karena kondangan hajat tetangga yang ndak bisa di tolak, jadi perkutut sangat membantu banyak hal terutama dari segi perekonomian juga bisa untuk nombong jagong  ‘paparnya serius.

DI akhir perbincangan dengan wartawan majalahburungpas.com, ini Jarwo menambahi dalam beternak lebih baik jual murah tapi baik, laris manis produk  cepat laku. Saya juga beternak perkutut putih, derkuku perkutut hitam juga ada perkutut udan mas, pungkas Sujarwo menutup pembicaraan.

Nah bagi kawan dan sobat maupun siapa saja yang kepengin kontak dengan pak Jarwo bisa kontak di wa, 0818402716248’ ‘ed/sf


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Derkuku Jawara Bersuara Merdu Seharga 13 juta 'Bisa Nego in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   13931891 Page View
    Visitors   727918 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online