Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Kangen Sowan Dengan Salah Satu Suhu Perkutut Di Jogjakarta

Senin, 12 Februari 2018 | 17:13 WIB
Dibaca: 1161
 Kangen Sowan  Dengan Salah Satu Suhu Perkutut Di Jogjakarta
agiong bersma budiyanto di markas AK BF 11 /02/2018

Jogja-media hobi majalahburungpas.com, Alhamdulillah dengan kemajuan kesehatannya Suhu yang satu ini yang cukup lama dalam menekuni breeding perkutut, di awal Februari 2018 awak media ini baru bisa bincang-bincang dengan pemilik AK Bf di maskaz AK Bf yang berada di KP. Suring Juritan /PA 1/ 597 Jogjakarta.

Terlihat  tertata rapi kandang ternak perkutut dan kesersihan terjamin di lingkungannya, Saat  awak media menginjak markas AK BF tersebut  di sudut kandang terdapat Rentengan cangkang telur perkutut.

­­­Cangkang  yang terpampang itu membuat awak media tergelitik sebab jarang bahkan tak ada yang dapat  di temui seperti pemandangan tersebut.   Saking penasarannya maka Suhu yang satu ini akhirnya mau membuka rahasia di balik cangkang telur yang ada di sudut ruangan ternaknya.

Menurut naluri para pinisepuh dulu seyogyanya apabila memelihara unggas dan di kembangkan apabila menetas cangkang telur tersebut di renteng dengan Sodo Sak Ler dan di tempatkan di sekitar kandang  ternak.

Lebih lanjut  Suhu yang satu ini merinci bahwa tujuan  di rentengnya cangkang tersebut  agar dalam hal beternak bisa ngrembuyung (berkembang).

Unggas yang di ternak tersebut bisa waris dari netes hingga menjadi dewasa agar jarang kena pagebluk atau sakit masal. Cangkang yang di renteng tersebut di yakini sebagai tolak bala. 

Rentengan cangkang telur tersebut merupakan warisan leluhur sehingga makna yang terkandung bisa di ketahui sebagai  filosofi yang bermanfaat bagi generasi muda    

Terkait absennya di tahun 2017 di lapangan konkurs perkutut, maka Suhu yang satu ini pada tahun 2018 akan berupaya kembali aktif mengerek burung-burung perkutut hasil tangkarannya

semoga di tahun berikutnya ini bisa mengulang prestasi juara umum 1 seperti yang raih pada tahun 2015 dan tahun 2016 dalam liga perkutut Prabukusumo Cup dan liga perkutut Cup Jateng.

TRANSAKSI OKE

Dengan materi-materi eks juara-juara yang telah menghasilkan anakan dan piyik perkutut yang berprospek untuk jagoan tahun 2018. Hasil ternkannya telah beredar di berbagai profinsi seperti Jabar, DKI, Jatim, Jateng, dan DIY

Di tengah-tengah perbincangan dengan awak media majalahburungpas.com, Suhu Agiong mendapat kunjungan dari bapak Budiyanto/SRD dari Ngipik Banguntapan yang melakukan traksaksi untuk yang kedua kalinya dengan  menambah indukan 1  ekor jantan .

Di akhir perbincangan Agiong menyampaikan, perkutut menjadi bagian dari  kegiatan saya, oleh sebab itu tentu sebagai peternak dalam melayani pelanggan  perlu menjalin komunikasi agar hobi sebagai  ajang untuk menjalin persahabatan ‘ pungkasnya. AK BF dapat di kontak dengan HP. 08122707772/081931707772-085741337772. ‘Id’


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Inilah Peforma Ayam Kalkun berjengger panjang in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14349171 Page View
    Visitors   743075 Pengunjung
    Visitor Online   10 Pengunjung Online