Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

HUT P3SI 17 Juli 2011 Jakarta ada Pembodohan dan Manipulasi

Kamis, 4 Agustus 2011 | 11:14 WIB
Dibaca: 2111
HUT P3SI 17 Juli 2011 Jakarta ada Pembodohan dan Manipulasi
BREFING YURI SEBELUM LOMBA

Jakarta - majalahburungpas.com, konkurs Hut P3SI 17 Juli 2011 di Cikeas, di sambut  meriah oleh kung mania, apalagi setiap ada gelaran Korwil Jabodetabek di yakini, mampu membawa arus segar bagi kemajuan perkutut di tanah air yang fair.

Meskipun lomba sangat di minati dari berbagai daerah, tetapi Hut P3SI yang di gelar, di Cikeas ini ada penyimpangan dalam penyelenggaraan, terutama dalam penilaian dan penentuan juara.

Sebelum lomba di gelar,  brefing pasti di berlakukan, agar kinerja yuri sesuai aturan yang telah di tetapkan di undang-undang P3SI. Konkurs HUT P3SI Korwil Jabodetabek  17 Juli 2011 hasil lomba di lapangan ada yang mengecewakan bagi pelomba.

Hal ini terlihat, ketika burung-burung yang meraih juara tak sejalan dengan kitab dan undang-undang P3SInya. Bayangkan saja, hasil Brefing dalam Hut kali ini, burung yang  berbunyi kurang maksimal setelah mendapat bendera hitam di naikan menjadi  4 warna.

Ketika media ini mengamati lebih lanjut, brefing yang di lakukan oleh wakil bidang penjurian pusat, sepertinya hakim sudah disetel, sebab banyak kung mania yang hadir, juga tahu kualitas burung sebenarnya hanya 2 warna, dan paling mentok nilai 43, 5 atau berkoncer 3 warna itupun di katrol.

Jelas dengan adanya kelainan tatalaksana penjurian, HUT P3SI tersebut telah keluar dari garis, sehingga ini termasuk pembelokan dan penyimpangan yang akan membawa dampak pembodohan bagi kung mania dan pecinta perkutut tanah air.

Seharusnya brefing dan penerapan lomba tidak seperti itu, dan bukan berpatokan gacor dan berdasarkan burung proyek yang akan di jual mahal.

MANIPULASI MERUGIKAN

KIRI KORWIL JABODETABEK PELEPASAN BURUNG SEBELUM LOMBA  BERSAMA PENGURUS PUSAT

Dalam lomba Hut P3SI 2011 ini, boleh di kata, menguntungkan mafia dan juga membuntungkan calon pemula, bahkan juga kung mania, sebab kualitas burung yang tiga warna sebenarnya hanyalah 2 warna saja, ini di sinyalir dan lakukan agar dapat mengejar ambisi menjual burung proyek yang berharga jual tinggi, tapi kualitasnya tidak melebihi 3 warna.

Salah satu peserta  mengatakan, ini adalah lomba yang membikin burung proyek, apalagi ini  sejarah yang di paksakan karena  ada 2 event HB  Cup, dan  Hut P3SI dalam satu bulan, bahkan tenggang waktunya hanya 1 minggu dengan HB CUP “kata kung mania yang enggan di sebut namanya di lomba tersebut  

Ketika majalahburungpas.com online ini, meminta keterangan dengan ketua Korwil DKI,  Joko Saksono, Ia membenarkan, memang ada yang tidak sejalan,di event hut P3SI ini, makanya begitu memasuki babak kedua ada yang tidak beres,  yaa “Saya pergi, karena  para yuri saat bertugas seperti itu, dan saya merasa tidak nyaman, di samping lomba nasional itu kan urusannya P3SI pusat, dan selaku   korwil hanya di tempati saja, saya tidak membrefing tapi wakil ketua bidang penjurian pusat telah melakukannya,sehingga korwil P3SI DKI tidak terlibat, "Kilah DJoko Saksono yang geram dengan kodisi penjurian tersebut.

Seharusnya pelaksanaan dan penjuarian itu, harus lebih tertip,dan sesuai AD/ART P3SI, juga jangan di ganjal bagi burung yang sudah layak naik, begitupun sebaliknya burung yang tak memenuhi syarat bunyi, juga jangan di naikan.

Nah dengan HUT P3SI ini, semestinya dapat sebagai tonggak sejarah lebih fair, kemudian apabila itu sudah sesuai aturan tanpa memandang burung milik siapa ring apa ? pasti kedepan lomba lomba akan semakin bergairah,peternaknya pun akan pede, dengan begitu tentu juga akan berimbas lomba akan semakin bermartabat mencerminkan negara kita, "Pungkas Djoko saksono. *Fid/nur/team red*  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Burung jalak bali albino harga lebih tinggi in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12804702 Page View
    Visitors   685560 Pengunjung
    Visitor Online   15 Pengunjung Online