Mau tahu berita berita seputar hobi burung kicauan anggungan dan satwa > maka media zaman now www.majalahburungpas.com, jawabnya 'klik pake android kamu sejak sekarang
Kembali Ke Index Berita

Hartoyo rizky bird farm 'Saatnya beternak jangan terusan sebagai pelomba

Minggu, 18 Maret 2018 | 23:06 WIB
Dibaca: 2462
Hartoyo rizky bird farm 'Saatnya beternak  jangan terusan sebagai pelomba
HARTOYO DI FARM PERKUTUTNYA

Kota Jogja media online majalahburungpas.com, hobi burung perkutut di kota Jogja berkembang bahkan para pemula sering bermunculan dari waktu ke waktu untuk meramaikan  jagat hobi burung perkutut.

Satu dari sekian penghobi yang muncul dan tampaknya menjadi pesaing bagi para peternak adalah adalah Farm Rizky Bird  Farm besutan Hartoyo di Minggiran kota Yogyakarta.

Saat pemilik  farm perkutut bincang-bincang dengan awak media  baru-baru ini, Hartoyo menjelaskan, saya hanya peternak pemula karena baru muncul tahun 2015 yang lalu. meski demikian saya langsung in dan mau kerja untuk merangsek dalam lomba perkutut  terutama di Jogjakarta.

Saya mengawali hobi dari burung ocehan seperti murai dan love bird namun karena breeding kicauan banyak menyita waktu maka berlaih di dunia anggungan dan memang di perkutut bisa lebih rilek.

Bicara materi tentu saya mengikuti perkembangan dengan materi zaman naw atau sekarang.

Oleh karenya saya waktu mengawali dan selama 2 tahun berkiprah langsung beli materi induk yang bagus betina dan jantan untuk saya lombakan.

waktu itu sebanyak 20 ekor dengan harga yang fantastis  sebagai modal saya di lapangan. karena saya sadar jika hanya menjadi penghobi dan pelomba maka akan banyak godaan untuk di dekati dan untuk di suruh beli terus, dengan kenytaan  tersebut.

saya mengubah hobi menjadi peternak burung perkutut dengan hrapan juga akan menelurkan burung yang lebih bagus pula.

dari 4 materi yang Rizky telah ada yang moncer, padahal tidak pernah saya latih karena saya sibuk kerja. Burung-burung yang meraih prestasi kejuaraan lomba lantas saya ternak, sehingga saya kedepan berorentasi meraih untung agar uang bisa mutar 'papar Hartoyo serius.

Maksimal mungkin di tempat saya ini hanya 15 kandang saja karena maklum di kota lahannya sempit, kata Hartoyo yang breedingnya di Minggiran MJ II/1342, Suryodiningratan tersebut.

Setelah tahu beternak itu menguntungkan maka' Saatnya saya mulai beternak sehingga bagi saya berpedoman jangan terus-terusan menjadi peserta lomba mari bersaing sehat dengan produk yang kualitas papar Hartoyo 'tim red'


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch H. Ali Badri Membangun Kebersamaan di Hobi Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   14238122 Page View
    Visitors   738941 Pengunjung
    Visitor Online   9 Pengunjung Online