TIM REDAKSI MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN  SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH BULAN SUCI RAMADHAN TAHUN 1439 H/2018 ' RAIH RIDHO ILLAHI 'JALANI DENGAN SEPENUH HATI DI BULAN SUCI
Kembali Ke Index Berita

Awas telur perkutut bisa jadi santapan predator 'Apa yang harus dilakukan ?

Minggu, 9 Juli 2017 | 08:19 WIB
Dibaca: 2411
Awas telur  perkutut bisa jadi santapan predator 'Apa yang harus dilakukan ?
telur perkutut

Media majalahburungpas.com, beternak burung perkutut harus hati-hati terutama saat induk sedang dan sudah bertelur dalam susuhnya, maka penjagaan atau pengawasan yang ekstra agar telur yang ada tidak di santap predator.

Nah percaya atau tidak jika kandang tidak aman alias ada lobang yang mampu untuk masuk  hewan pemangsa yang lain seperti ular, tikus, dan hewan lainnya jelas farm anda bisa bernasip sial karena bisa saja telur habis di makan musuh.

Namun yang perlu di ketahui predator lain bisa di antisipasi dengan kerapatan kandangnya,  tetapi jika predatornya induk itu sendiri maka inilah yang paling susah menanggulangi.

Sejumlah kasud dalam peternkan perkutut induk makan telurnya sendiri sering kita jumpai, oleh sebab itu cara penanggulangannya adalah dengan cara yang lebih tepat seperti, 

Pertama induk jangan di biarkan sering berkejaran secara tidak wajar, sebab betina atau jantan akan menyangkut telur hingga jatuh, nah persoalan ini biasanya di picu oleh induk yang takut kepada hewan pemangsa sehingga induk induk tersebut berlarian tak tentu arah, dan bernasif seperti predatror.

Kedua pisahkan induk yang galak itu  atau induk induk perkutut yang  sering membuang telur di sangkarnya, dan jika sudah telur menetas barulah di satukan lagi, induk sering membuang telur tersebut bisanya karena mereka masih ingin bercengkrama, tetapi karena betina sudah di bertelur maka terkadang di goda pejantan dengan cara mematuk telurnya.

Ketiga berikan menu yang berkualitas dan jaga induk atau kandang yang sensitif dengan orang atau hewan untuk di buatkan kamar kusus atau kandang yang lebih aman dan sepi. 'demikian semoga bermanfaat. fid


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek ternak tikus putih Bagus "Kuncoro tiap bulan eksport tikus in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   13562477 Page View
    Visitors   711998 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online