Selamat bagi anda yang telah menemukan Majalahburungpas.com media online yang memiliki jaringan pemirsa besar dari berbagai komunitas yakni, hobi burung berkicau, perkutut,derkuku, merpati, peternak kambing, satwa, wisata, umum,politik, berita daerah,pendidikan, video dll, klik dan kabarkan untuk teman dan relasi anda, siapa tahu mereka membutuhkan informasi dari majalahburungpas.com, terimakasih
Kembali Ke Index Berita

Ayam Bangkok pernah di saingi ayam dari Malaysia ?

Rabu, 1 Februari 2012 | 13:07 WIB
Dibaca: 6601
Ayam Bangkok   pernah di saingi  ayam dari  Malaysia ?
dok foto ayam bangkok. Redaksi-Majalahburungpas.com, Perkembangan ayam Bangkok konon pada  era enam  puluhan di  Laos telah mampu mengorbitkan sebuah  strain baru yaitu ayam aduan yang anggap telah sanggup menyaingi  kedigdayaan  ayam  Bangkok,  Namun setelah  terjadi  pengkrosingan dengan kawin silang yang di lakaukan terus   menerus, maka hal ini menyebabkan hasil secara alur dan trah kehilangan arah, dan ini nyaris tak diketahui lagi  mana perbedaan antara ayam aduan  dari Laos   versus ayam  Bangkok  dari Thailand.

Ayam  yang lagi ngetop saat itu,  bernama  Bay dan itu merupakan  salah  satu hasil  tangan dingin Vaj  Kub  dalam  melatih dan  mencari  bibit  ayam aduan  yang handal.Dalam sebuah pertandingan kehebohan ayam-ayam  hasil  ternakan Vaj  Kub tersebut berhasil disaingi oleh rekan  sejawatnya  dari  kota Socra Malaysia.  Pendatang baru dari  jiran  itu  mampu menelurkan parent  stock  atau  indukan  yang di anggapa lebih unggul pula.

Hanya  saja  pada genereasi berikutnya Mr.  Thao  Chai dari  Thailand  berhasil  menumbangkan  ayam yang dulunya dominasi  peternak  dari Malaysia. Mr.  Thao menjuluki ayamnya bernama Diamond atau  Van  Phet.

Menurut peternak ayam Iwan Tanjung keberadaan ayam Bangkok, eksistensinya justru malah di akui dan di support sebagai penambah  devisa negeri gajah  putih, oleh karenanya  jangan heran bila Thailand dengan bisnis  ayam  aduannya  ini mampu merambah di kawasan Asia Tenggara  dan juga meluas ke  Meksiko,  Inggris  dan Amerika  Serikat.  “team redaksi majalahburungpas.com “


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba perkutut Pengda Cup Solo kelas dewasa senior 16/11/2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   6284516 Page View
    Visitors   432836 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online