MEDIA ONLINE MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN MARHABAN YA RAMADHAN 1438 H/2017, SIAPKAN DIRI UNTUK MENUNAIKAN IBADAH SUCI
Kembali Ke Index Berita

Ayam bangkok import berkembang di Pacitan

Rabu, 17 April 2013 | 21:30 WIB
Dibaca: 10754
Ayam bangkok import  berkembang di Pacitan
SUGI PETERNAK AYAM BANGKOK PROFESIONAL, BANYAK GELONTORKAN INDUK LANGSUNG DARI BANGKOK

Pacitan Jawa Timur, majalahburungpas.com, Beternak ayam masih menjanjikan terlebih usaha ini di tekuni dan di kelola secara profesional.

Peternak yang ada di muatan ini terbilang sebagai penangkar ragam jenis ayam termasuk yang paling banyak adalah Ayam bangkok yang di import dari Luar Negri atau Bangkok.

Terlihat di farmnya jalan tentara pelajar Nanggungan Pacitan Jawa Timur ratusan ayam, jantan maupun betina di ternak secara profesional. 

Bapak Sugi, ketika di konfirmasi akan breeding ayamnya mengungkapkan, ayam - ayam di farm besutan Enggal Babar memang hampir semuanya import dan kualitas "kata Sugi.

Masih menurut peternak yang baru konsen terhadap usaha ayam ini. Ia  juga menjelaskan, Meski di kandang jumlahnya banyak, namun untuk indukan top hanya 10 jantan dan 30 induk betina.

Dari sejumlah induk itu sudah banyak yang nelur, di samping ada DOC nya/anak ayam.

Berbicara harga untuk anak ayam umur 2 minggu tentu sudah banyak di pesan dan laku Rp. 250.000.

Dari puluhan induk tersebut minimal 1 bulan menghasilkan DOC 100 ekor, kemudian meski melayani DOC atau anak ayam, namun Saya juga melayani induk 1 pasang siap breeding sekitar 8-10 juta "Jelas Sugi"

Sedang ayam-ayam yang ada jelas itu ayam trah dan pernah meraih prestasi di beberapa wilayah, baik Pacitan, Jogja, Kebumen, Gombong, Tasikmalya,Solo dan lainnya.

Saya semula sudah ternak burung merpati, derkuku dan perkutut, dan karena saya hobi berat dan pesan orang tua bila usaha tidak jauh dari Hewan, maka breeding ayam juga saya lakoni, "papar H. Sugi saat memberikan infonya kepada majalahburungpas.com ini.

Nach bagi yang berminat ternak dan mencari jago jago siap tanding bisa di tempat saya atau di hub via hp. 08125918999  "fiq       


Berita Terkait


1 Komentar


sugeng
Kamis, 25 Februari 2016 | 20:18 WIB
ayam jantan siap adu berapa om?
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Prospek beternak perkutut londho in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11660530 Page View
    Visitors   643100 Pengunjung
    Visitor Online   16 Pengunjung Online