Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Kriteria Kambing pejantan Peranakan Etawa.

Kamis, 11 Agustus 2011 | 07:35 WIB
Dibaca: 11224
Kriteria Kambing pejantan Peranakan Etawa.
ANAK KAMBING PERANAKAN ETAWA JANTAN, BODI TELINGA DAN KEPALA TAMPAK YAHUD

Majalah Burung Pas.com, Hadirnya muatan  kini telah menjadi kebanggan milik public. Karena banyak yang mengakses informasinya. Untuk itu berkaitan dengan dengan kambing Peranakan Etawa, juga di sajikan.

Pemirsa, mungkin belum tahu persis bagaimana, kambing etawa berkulaitas itu, apakah mempuyai ciri khusus atau tidak. Tentu saja kambing P E  mempunyai beragam mutu dan kualitas.

Kambing yang bermutu, jelas menjadi daya dobrag untuk di tonton, bahkan menarik dari segi keturunannya. Kambing yang berkualitas, akan meningkatkan daya jual yang pantas.

Kriteria Peranakan Etwa Pejantan dapat dilihat sebagai berikut  :

Bentuk tubuh kambing PE, dapat di lihat melalui : Segi kepala, telingga, gelambir, bulu dada, bulu belakang, Alat kelamin, buah zakar, tanduk, ekor, serta tinggi badan.

Sedang ciri khusus mengenai  tinggi badan serta panjang badan ini, kita dapat melihat dari gigi, dan berikut di antara uraiannya Bentuk tubuh yang ideal, yaitu tidak bucit, kurus, gepeng dan atau tupis. ( pendek kata gagah) Sedang telinganya,  Panjang tidak melipat, lebar, serta halus dan lentur.  Telinga juga menghadap ke depan.

Untuk Gelambir : Lebar dan tebal tidak memutus.

Sedang Bulu yang baik adalah yang lebat tapi tertata. Alat kelamin juga terlihat terlihat dengan jelas dan besar serta  kemudian buahnya zakarnya genap atau seimbang.

Tanduk kambing peranakan  Etawa tidak besar, tetapi  hanya kecil tidak subur, sedang Bagian Ekor  terlihat besar dan tegak. Ciri yang lain tinggi badan kambing PE Jantan untuk yang berumur 1 tahun 90 cm keatas sedang panjangnya seimbang.

KRITERIA TAMBAHAN

Setelah kita mengetahui ciri ini, tentu pula ada kriteria tambahan, yaitu dari segi keturunan/trahnya anaknnya tidak kecil.

Untuk pejantan yang baik menurut beberapa pakar kambing etawa, yang berpengalaman, biasanya pejantan akan mendapatkan keturun yang berkualitas setelah menurunkan cempe yang kedua.

Para peternak menyimpulan, apabila anda sebagai calon peternak kambing PE di harap jangan terfokus dengan harga kambing kontes saja.

Dalam hal ini redaksi tidak membatasi seseorang untuk mengikuti kontes Etawa, akan tetapi disini para pakar menyampaikan “jangan terkecoh dengan kambing kontes, alasannya karena harga sudah cukup mahal, sehingga tidak terjangkau keuangan para petani.

 Nah untuk memilih sebaiknya para meter seperti di muatan ini dapat memberikan gambaran. Meskipun demikian, calon peternak juga tak ada salahnya bila mengikuti atau melihat lomba kambing saat ada gelaran, sebab ini dapat membangkitkan semangat dan studi banding kepada peternak yang sudah maju. * Red*


Berita Terkait


1 Komentar


Wind
Rabu, 29 Juni 2016 | 00:46 WIB
Kndwgeole wants to be free, just like these articles!
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Lomba derkuku tutup tahun 2013 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12674130 Page View
    Visitors   681548 Pengunjung
    Visitor Online   6 Pengunjung Online