Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Prospek Breeding Itik Menjanjikan ' Yasim Selo Sidomulyo Sukses Sebagai Penetas Itik

Minggu, 9 Juli 2017 | 07:07 WIB
Dibaca: 1071
Prospek Breeding Itik Menjanjikan ' Yasim Selo Sidomulyo Sukses Sebagai Penetas Itik
YASIM DI MESIN PENETAS ITIKNYA

Media majalahburungpas.com, salah satu jenis usaha yang satu ini memiliki peluang yang sangat bagus dan berprospek cerah untuk pengembangan usaha peternakan dalam dunia breeding itik.

Adapun usaha yang bisa di kembangkan dalam sektor peritikan antara lain sebagai berikut ;

Pertama bidang penetasan sangat bagus,bahkan usaha penetasan terdapat miniMal 2 keuntungan, yakni penjualan anakan atau DOD baik jantan maupun yang betina, sementara untuk yang jantan di jual untuk pembesaran untuk itik pedaging, sedang untuk DOD betina umur sehari atau pasca netas sudah tembus minimal 7500 perekornya.

kedua pembesaran dalam hal ini maka d jika tidak mau sistem usaha petelur maka bisa membuat intik jenis pedaging untuk di konsumsi, pada umumnya sistem ini menggunakan itik jantan karena DOD muda masih murah di banding anakan betina.

prospek itik pedaging sangat luar biasa bahkan bisa menjadi salah satu andalan sebab kian tahun terus meningkat baik dari segi harga maupun peminat yang membuat ATM kita bisa menggelembung asalkan di kelola dengan baik.

ketiga usaha yang lain adalah pembuatan itik petelur, dimana dalam hal ini bisa membuat induk dan hanya di ambil telurnya untuk indukan untuk pengembangan peritikan.

Menurut peternakan Itik Yasim di Selo Sidomulyo Bambanglipuro Bantul saat bincang bincangan dengan media ini, dirinya mengaku prospek peritikan memang luas seperti halnya di atas, namun tentunya harus jeli dan tekun, saya sudah melakukan sejak masih muda.

Alhamdulillah usaha puluhan tahun saya tetap eksis bahkan anak - anak saya para sekolah dan pasca hingga satu di antaranya bisa kerja di Polri saya biaya dari dunia usaha bebek, mulai dari penetasan, pembesaran dan penjualan induk dan telur bebek. 

Kuncinya Tekun, sabar dan pandaia pandai melihat situasi, artinYa jika sedang melejit harga atau turun misalkan, maka sebagai peternak harus bertahan jangan aji mumpung, pesan Yasim kepada wartawan Majalahburungpas.com, belum lama. id

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara burung produk Acc Oktober 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12110113 Page View
    Visitors   662984 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online