Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Bisnis reptil kian prospek induk dan jawara iguana tembus 50 juta Rupiah

Rabu, 22 Februari 2017 | 10:19 WIB
Dibaca: 4825
Bisnis reptil kian prospek induk dan jawara iguana tembus 50 juta Rupiah
IGUANA BESUTAN SYAIFUL

Media hobi majalahburungpas.com, warta reptil hewan iguana memiliki penggemar yang cukup bnayak dan berkembang pesat, salah satu reptil seperti Blu Iguana badan yang memiliki panjang badan 10-15 cm, banyak di lirik penghobinya reftil yang tampil ini memiliki total panjang 75 cm.

Saat ini di breeding telah menghasilkan 30 ekor Blu anakannya 4 – dengan 5 jutaan. Umur calon induk 2 tahun dan siap ternak 3 tahunan. Bisnis reptil merupakan bisnis hobi yang menguntungkan di kelas menengah ke atas, saat ini antusias untuk masuk  menjadi pemelihara cukup banyak.

 

MAS SYAIFUL DAN BAPAKNYA BDUL BASID TUNJUKAN JAWARA DAN SEKALGUS INDUK IGUANA 

Saya sudah sekitar 6 tahun bergelut di bisnis reptil dan hasilnya bisa sebagai tambahan bahkan bisa untuk ATM terutama saat masih sebagai mahasiswa yang tidak menggantungkan orang tua.  Iguana blu terbilang langka sehingga banyak penghobi yang mencari. 

Hewan reptil iguana yang semula dari Amerika selatan telah berkembang di indonesia sejak 1992, sehingga hewan yang ada di indonesia sudah jinak karena melalui proses breeding.

 Menurut syaiful  Cmn, kegiatan bisnia reptil sangat prospek oleh sebab itu jika ingin menggeluti bisa di mulai dari iguana terlebih dahulu, sedang kontes-kontes reftil  terdiri banyak kelas dan Iguana terdiri dari SVL di bawah 15 cm untuk  badan, di bawah 20 cm,dan di atas 20 cm.

Kelas minus terawat kelas ini dalam kontes reptis menitik berakan pada kondisi bagian tubuh yang perlu di rawat. Untuk blu harga indukan 10-15 jutaan tergantung kualitasnya baik jantan dan betina.   

 

IGUANA RHINOCEROS

Iguana batu Rhinoceros reptil ini merupakan keluarga cyclura yang saat ini juga memiliki penggemar yang terus bertambah  dan dalam kontes reptil masuk dalam open Iguana atau open lizard.

 

INDUK IGUANA BESUTAN SYAIFUL CMN

Baby iguana yang jenis ini untuk harga 25 jutaan, sementara untuk ukuran 75 kisaran jika sudah di tangan kedua maka akan mencapai kisaran Rp. 40-50 juta. Iguana Albino warna kuning tembus 15-20 juta.

Indukan reptil yang ini agak susah di ternak oleh sebab itu di butuhkan ketelaten dan sabar sebab jika untuk breeding membutuhklan waktu 5 tahun namuan dengan perawatan yang optimal.  

Farm Cmn kini memiliki indukan 20 ekor yang terus di kembangkan dan di breeding Solo  dari sejumlah induk tersebut  pernah masuk juara lomba nasional 10 ekor  untuk menghasilkab ankan yang berkualitas sesuai permintaan pasar maka jarawa saya kembangkan kata syaiful pemilik dari nomor Hp. 085229608060. fid.ym

 


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Dedikasi tinggi dalam mengorbitkan desa wisata "Pokdarwis dapat Piagam penghargaan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12664550 Page View
    Visitors   681265 Pengunjung
    Visitor Online   13 Pengunjung Online