Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Tips membunyikan burung puter jemurlah di atas tanah

Sabtu, 20 Mei 2017 | 14:47 WIB
Dibaca: 4528
Tips membunyikan burung puter jemurlah di atas tanah
PAK GITO TUNJUKAN TIPS MENJEMUR PUTER AGAR CEPAT GACOR

Media Hobi majalahburungpas.com, beternak burung puter kian menjanjikan salah satu usaha  dalam hobi burung yang lagi hits dalam tataran hobi burung anggungan adalah beternak puter.

Burung puter menurut  bapak Gito yang tinggal di Mandungan Piyungan Bantul, kini banyak penghonbi yang melirik dunia puter baik untuk breeding maupun untuk lomba bagi penggemarnya, meski demikian tatkala kita  punya puter maka kita  harus rajin merawat agar  buurng lebih sehat dan mau bunyi.

Lebih lanjut di paparkan Pak PGT sapaan akrapnya jika kita punya burung puter malas bunyi maka cobalah ubah sistem penjemurannya  karena saya punya penglaman puluhan tahun, puter akan ogah bunyi jika hanya di gantang atau di kerek di tiang.

Sementara jika burung di tarus di bawah atau di atas rerumputan maka puter akan terangsang bunyi, bahkan burung cepat gacor, jelas Gito.

Penjemuran dengan tepat  dengan cara bersamaan di atas tanah  akan berakibat burung akan cepat gacor sehingga burung akan mudah kita pilih mana yang  sudah mau bunyi.

Perlakuan dan penjemuran tersebut juga bisa di praktekan untuk burung derkuku semua bisa, faktor uap tanah akan berpengaruh sebab kebiasaaan burung puter suka hidup di alam bebas, selain tanah merupakan salah satu bahan pembantu pencernakan dalam mengolah makanan.

mungkin ini teori saya, di samping para penghobis juga sudah tahu ‘ silahkan lakukan, ‘papar PGT. ketika memberikan penjelasan kepada majalahburungpas.com sabtu 20 mei 2017’ tim, red


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Kesenian Tradisionil Warok Joyo Mangkuro Patuk Gunungkidul menghibur wisatawan in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12664633 Page View
    Visitors   681265 Pengunjung
    Visitor Online   12 Pengunjung Online