Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

MUSIM PENGHUJAN SAATNYA MENJODOHKAN INDUK PERKUTUT

Jumat, 1 Desember 2017 | 20:40 WIB
Dibaca: 131
MUSIM PENGHUJAN SAATNYA MENJODOHKAN INDUK PERKUTUT
PERKUTUT MUSIM PENGHUJAN INDUK PERKUTUT BIRANHINYA TINGGI

Redaksi-media majalahburungpas.com, warta artikel ilmiah musim penghujan bagi burung perkutut merupakan waktu yang tepat untuk penjodohan. Perkutut dimusim dingin akan mengalami masa-masa puncak birahinya sehingga peternak perlu tanggapagar perkutut bisa produksi dengan maksimal.

Dimusim penghujan kondisi fisiolagi burung juga dalam kondisi vit, bahkan bisa di bilang induk perkutut memiliki benih yang terbaik. Perkutut jantan yang akan membuahi sel telur sehingga betina jika dalam masa ini maka akan menghasilkan telur dengan embrio yang baik pula.

LALU KENAPA DI LAIN WAKTU TERKADANG PRIDUKTIFITASNYA MENURUN?,

Peternak perkutut Bayu Hendarto, menjelaskan sebenarnya bukan produktifitas yang menurun akan tetapi telur yang di hasilkan, tak membuahkan piyik maka jika di runut ini merupakan keteledoran seorang peternak bersangkutan, oleh sebab itu sebagai peternak harus cermat, kata dia.

Lebih lanjut di katakan lagi, Cuaca yang dingin jelas akan berdampak telur akan susah menetas, dan hambatan lain, jika suhu yang dingin maka  otomatis suhu dalam tubuh perkutut akan dikonsentrasikan untuk menghangatkan tubuhnya, dengan demikian induk yang kedinginan pada umunya perkutut hanya mempertahankan penghangat tubuhnya, sedang telur yang tengah dierami, tidak di fokuskan sehingga telurnya gagal keluarkan piyik .

Untuk mengatasi dingin maka kandang panangkaran  sebaiknya ditutup dengan lembaran plastik, dan bisa di lakukan mulai sore hari hingga pagi hari, kalau perlu kandang tersebut bisa diberi lampu untuk menghangatan saat malam hari, agar dapat angin yang masuk tidak mengganggu induk yang lagi dalam masa birahi atau sudah masa bertelur.

Perlu di mengerti jika kandang ternak perkutut tertiup angin kencang dan basah dimalam hari, ini berefek tidak bagus, selain juga tak baik untuk tubuh perkutut itu sendiri, dengan berbagai cara untuk memaksimalkan induk agar produktifitas tinggi terutama saat birahi, maka tips-tips tersebut perlu anda lakukan. ‘semoga bermanfaat . nur/id

CHARLIE BF TURTLE DOVE BREEDING WA 085877449202

 

JL IMOGIRI TIMUR KM 13 PERUM BUMI TRUMULYO BLOK 3 NO 1 SINDET JETIS BANTUL YOGYAKARTA


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Suara merdu burung jawara derkuku nasional Bodronoyo 2014 in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12807766 Page View
    Visitors   685691 Pengunjung
    Visitor Online   14 Pengunjung Online