Media online majalahburungpas.com, ragam warta hobi, wisata dan umum dapat pemirsa baca dan ikuti dengan mudah klik dengan broswer poncel anda.
Kembali Ke Index Berita

Manfaat kandang teduh perkutut cepat birahi

Senin, 28 Mei 2012 | 07:51 WIB
Dibaca: 2434
Manfaat kandang teduh perkutut cepat birahi
KANDANG YANG DI LENGKAPI KOLAM SANGAT BERMANFAAT BAGI KELANGSUNGAN PRODUKSI INDUK PERKUTUT

Bacaaan perkutut sajian majalahburungpas,internet beternak perkutut terbilang susah susah gampang,Di bilang gampang karena setiap peternak yang serius di pastikan mampu mengembangbiakannya.

Di bilang susah karena ketika mengalami kesulitan saat breeding terkadang bisa mematahkan semangat  sehingga hasilnya kurang optimal saat induk produksi.

Terkait soal produksi agar perkutut mampu meningkatkan produksinya maka beberapa hal dalam beternak perkutut perlu di perhatikan agar kesulitan-kesulitan tersebut dapat di atasi.

Nah bagian dari itu sebagai peternak pentingnya memperhatikan, apakah suhu dalam ruangan kandang atau dalam areal kandang itu sudah cukup atau belum. Pengkondisian suasana yang nyaman akan memungkinkan induk perkutut makin betah dan tidak banyak stres.

Salah satu dari kegiatan breeding yang musti di lakukan untuk mengatasinya, areal kandang bila memungkinkan buatlah aliran air atau kolam di sekeliling kandang agar mampu menunjang keberadaan induk  makin betah. Selain itu manfaat kolam juga mampu melindungi dari induk dan telur dari serangan predator maupun semut yang berdampak ruginya peternak.

Manfaat adanya air di sekitar kandang breeding saat sinar matahari menyengat dapat menurunkan hawa panas sehingga perkutut tidak stres.

Di sisi lain, kandang yang teduh burung perkutut induk yang sudah berumur akan cepat jodoh, selain keberadaan kandang yang teduh dan nyaman akan nambah birahi, karena dengan suasana tenang teduh serta enak, maka induk perkutut akan banyak bercengkarama sehingga susuh akan di diaminya. Demikian semoga bermanfaat “ed”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Ayam Pakoy Ngetrend Di Jagat Hobis Aduan Ayam in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   4293872 Page View
    Visitors   309223 Pengunjung
    Visitor Online   11 Pengunjung Online