Di hari raya yang penuh kedamaian ini keluarga besar media majalahburungpas.com, baik staf dan wartawan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H/2017,
Kembali Ke Index Berita

Masih ragu kelamin burung anda ? tandai dengan cicin kawin

Jumat, 14 Desember 2012 | 09:55 WIB
Dibaca: 5024
Masih ragu kelamin burung anda ? tandai dengan cicin kawin
CINCIN KAWIN EMAS BERMANFAAT BAGI PERKUTUT BISA UNTUK MENANDAI JENIS KELAMIN

Cincin kawin emas yang banyak di pakai untuk pertanda tunangan seseorang ternyata dan tak hanya berfungsi buat manusia saja, akan tetapi keberadaannya bisa multi fungsi.

Ketika majalahburungpas.com menemui salah satu peternak perkutut yakni bapak Doso kebumen Jateng, Ia mengungkapkan cincin emas dapat di pakai para peternak untuk menandai telurnya, apakah nantinya embrio telur itu betina atau jantan.

Sedang untuk burung yang masih di ragukan jenis kelaminnya cincin tersebut juga dapat untuk memprediksi atau menandai jenis kelaminnya.

BERIKUT PENGGUNAANNYA,

Cincin di ikat dengan benang/bolah, kemudian julurkan kebawah tepat di atas kepala perkutut, atau burung lainnya, benang panjang sekitar 15-20 cm, dengan senggang cicin di atas kepala sekitar 5 cm.

Langkah selanjutnya, pegang dengan lembut burung serta tali benang itu dan jangan di goyang, biarkan benang bergerak sendiri.

Apa yang terjadi ??? apabila benang bergerak searah menandakan itu jantan, sedang bila cincin tersebut bergerak melingkar berarti burung itu betina.

Metode cicin kawin ini di lakukan oleh pak Doso sudah puluhan tahun yang menghasilkan keakuratan sekitar 90 persen benar, demikian seperti saat majalah burung ini menyaksikan teori dan prakteknya. "FIQ"

 

Penasaran ? silahkan mencoba dan buktikan, kurang jelas kontak saja pak doso di 081 328 830 525


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Peragaan & Aksi Pramuka Menjelang Upacara HUT RI di Lapangan Munthok Dilingo in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11957825 Page View
    Visitors   655230 Pengunjung
    Visitor Online   17 Pengunjung Online