Di hari raya yang penuh kedamaian ini keluarga besar media majalahburungpas.com, baik staf dan wartawan mengucapkan selamat hari raya idul fitri 1438 H/2017,
Kembali Ke Index Berita

Sma N 2 Purworejo Jateng "siswanya piawai mainkan musik keroncong"

Senin, 28 November 2011 | 19:29 WIB
Dibaca: 3808
Sma N 2 Purworejo Jateng "siswanya  piawai mainkan musik keroncong"
DOK.FOTO SISWA-SISWA SMAN 2 KUTOARJO YANG LIHAI BERMAIN MUSIK KERONCONG

Redaksi majalah burung pas.com, media elektronik online era warta digital. Saat berkunjung di sebuah sekolahan media ini sempat termangu, pasalnya Rabu 26 Oktober 2011 di kampus SMA Negri 2 Purworejo di kutoarjo Jateng, para siswanya mampu menyanyikan lagu dengan iringan musik keroncong yang enak di nikmati,karena bagus maka media ini mengambil gambar plus menshooting kegiatan siswa-siswi di sekolahan tersebut.

Kedatang wartawan majalah burung pas.com yang kebetulan berada di Kutoarjo tak sengaja menegetahui kegiatan ekstra sekolahan setelah jam 14.00 wib dengan membuka latihan seni daerah yaitu menyanyikan musik keroncong yang di iringi para kru serta para pelatih hingga para siswa lihai memainkan alat musik, selain juga di dendangkan lagu dengan vokalis bernama “Ezra” hingga terdengar alunan musik yang enak di dengar.

Untuk melengkapi bunyi dan cocok dengan musik, maka kru yang terdiri dari : Bas di pegang oleh Adriyanto, alat musik Selo di maikan Sunu, alat Musik Cuck: Agus, melodi jeremi, dan biola  bapak guru Smp 21 Purworejo dan vokalis Ezra,  terlihat petikan alat musik tampak sudah terlatih. 

SISWA WAJIB BISA

Sedang lagu dan syair dari Supomo Ws juga merupakan team pembinanya. Gitaris kenamaan keroncong Bapak Kodrat asal Senepo Selatan Kutoarjo yang mendapat kepercayaan untuk melatih, Ia tampak serius dalam memberikan bimbingan sehingga para siswa itu cepat tanggap dan mampu memainkan alat- alatnya.

Pemrakarsa mata pelajaran ektra seni musik keroncong  Ibu Yuliati SPd, saat memberikan keterangannya, bahwa  siswa siswi yang sekolah di sini harus bisa menyanyikan lagu dan suka dengan musik keroncong, alasannya ini termasuk asli lagu daerah yang perlu di lestarikan oleh generasi muda.

Nah siapa lagi kalau bukan kita semua yang peduli akan kekayaan budaya kita, oleh karena itu  berkaitan dengan ekstra yaa …para pelajar di sini wajib bisa “kata Yuliati ketika memberikan penjelasannya kepada PAS TV ini.

Berikut lirik lagu yang di nyanyikan sekaligus menjadi lagu pavorit yang makin ternar di lingkungan kampus tersebut bahkan makin di kenal luas. 

LIRIK LAGU

Lg. Baktimu Pada Pertiwi  sebuah lagu dan syair Supmo Ws. yang di ciptakan sejak tahun 2009. Baktimu pada pertiwi… harum semerbak wangi… kau ciptakan suatu lagu nan abadi.. Indonesia raya…dst ….Lagu yang di ciptakan tersebut kini semakin popular di Kutoarjo, bahkan lagu ini sempat masuk nominasi dalam festival lagu pelajar sebagai juara harapan satu Jateng 30 Mei 2011 yang lalu.

Menurut pencipta lagu Bapak Widyo Sudarmo ws.  lagu tersebut sebagai ungkapan terimkasih dan rasa kagumnya kepada para pahlawan, walaupun hal itu hanya lewat syair lagu.

Adapun yang di maksud pahlawan bangsa yang lahir di somogani Purworejo yaitu WR.Supratman. Lagu dan lirik keroncong ini pernah di putar di Tv online yaitu PAS TV tapi, sekarang sudah di deled . "majalah burung pas.com mengabarkan (nur/fai/fiq)


Berita Terkait


5 Komentar


Mikael Eko Baskoro
Kamis, 27 Oktober 2011 | 15:27 WIB
Dear redaksi,, Ada salah tulis nama di pemain Selo. Disitu tertulis SANU, yang benar nama dia adalah SUNU. Sekedar koreksi.
Balas
redaksi
Kamis, 27 Oktober 2011 | 20:12 WIB
oke ...SANU sudah di betulkan makasih atas atensi dan koreksinya jangan lupa sering sering di lihat agar SMA mu makin kondang yaaa.. shingga musik tsb lebih populer, and jangan lupa para temanmu, baik yg ada di sekolahan maupun di kampung mu tunjukin aja biar makin ternar. skr sdh pede nich ?. tank.
Balas
andrianto ansari
Minggu, 6 November 2011 | 06:30 WIB
toredaksi...............maaf itu pemain basnya namanya andrianto bkan adrianto sama pemain cuck bkan agus tapi agil
Balas
Agus Nugroho
Sabtu, 21 Januari 2012 | 10:03 WIB
wah sekolah ku dulu nih....tingkatkan ya adek2 kelas. ha ha
Balas
Sutoyo Adi Susanto
Senin, 2 September 2013 | 12:42 WIB
Salam buat adek2 ku SMANDAPUR klo dari SMANSATA'99 GOOD LUCK..!!
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Wuich kerend lomba burung derkuku di kawal prajurit kraton in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11957802 Page View
    Visitors   655230 Pengunjung
    Visitor Online   18 Pengunjung Online