MEDIA ONLINE MAJALAHBURUNGPAS.COM, MENGUCAPKAN MARHABAN YA RAMADHAN 1438 H/2017, SIAPKAN DIRI UNTUK MENUNAIKAN IBADAH SUCI
Kembali Ke Index Berita

Pelajar Indonesia mampu bersaing di kancah Internasional di bidang matematika

Rabu, 26 Oktober 2011 | 08:22 WIB
Dibaca: 3101
Pelajar Indonesia mampu bersaing di kancah Internasional di bidang matematika
dok. foto Ilustari siswa berprestasi

Warta kampus Muatan majalah burung pas.com kini anak anak Indonesia di kancah Internasional dalam bidang pendidikan makin mampu bersaing, buktinya sebuah kelompok kecil mampu menjadi juara pada event matematika tingkat internasional.

Prestasi yang di raihpun cukup gemilang serta patut di banggakan karena tanggal 21-24 Oktober 2011. 16 siswa Indonesia yang terbang ke Lucknow serta dibagi dalam 4 kelompok dan bertanding kejeniusan yang digelar di City Montessori School Lucknow, India menjadi tonggak sejarah yang mengharumkan Indonesia. 

Dalam laga itu para siswa yang mengikuti kategori perorangan, duta Indonesia meraih  2 emas,sedang peraih lainnya perak ada  5 perak, peraih prestasi perunggu ada  9.  Menariknya peraih kategori emas yang di sabet oleh Gian Cordana dan Boen Anthony William Brian adalah kelas perorangan.

Di event matematics itu kategori group , Indonesia juga mendulang prestasi dengan 1 emas, 3 perunggu. Meskipun kategori team hanya sukses 1 emas dan 3 perak tetapi kepuasan akan mampu memompa para siswa untuk berunjuk kebolehan di lain kesempatan.

Para siswa yang mengikuti pada lomba tingkat internasional itu tercatat dari berbagai Negara, Afrika selatan, Thailand, China, Philipina, India dan Indonesia.

Berikut nama nama yang ber prestasi juara umum  Adrianzka Mayreswara Dewa dari SDI Al Azhar 9 Kemang Pratama Bekasi, Gian Cordana Sanjaya dari SDK Marsudirini Negara Bali, Boen Anthony William Brian siwa Smp Mahatma Gandhi School kemudian Nadhira Salsabila siwa SMP Labschool Kebayoran Jakarta. 

Kontingen Indonesia di ikuti para pelajar dan siswa kelas 6 hingga 9 Sedang duta Indonesia pelajar adalah kelas 6 sampai 8. Lomba matematika kali ini diikuti siswa-siswa dari China, Thailand, Philipina, India, Afrika Selatan dan Indonesia.

Pesertanya merupakan siswa kelas 6 hingga 9. Sedangkan pelajar Indonesia yang dikirim adalah siswa kelas 6 hingga 8.  setelah acara selesai dalam acara tutupan para siswa itu kemudian menarikan sebuah tarian Taman saman sebagai wujud dan pertukaran kebudayaan. “team redaksi pas”


Berita Terkait


Tidak Ada Komentar


Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch Pelanggaran akan di tindak tegas dan di skorsing dalam lomba perkutut nasional in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   11660514 Page View
    Visitors   643100 Pengunjung
    Visitor Online   16 Pengunjung Online