Selamat berkarya  dengan sungguh-sungguh 'jangan lupa untuk dan sering Menengok berita berita dunia hobi dan satwa dari www.Majalahburungpas.com, dari android kamu sejak sekarang.
Kembali Ke Index Berita

Manfaat pot keramik bagi ayam ketawa dapat memaksilmalkan produksi

Sabtu, 10 Maret 2012 | 20:13 WIB
Dibaca: 8663
Manfaat pot keramik bagi ayam ketawa dapat  memaksilmalkan produksi
Cipto nugroho menunjukan telur ayam ketwa di media pot keramik

Jogjakarta-majalahburungpas.com , ayam ketawa saat ini banyak di minati  para pengobis terutama  peternak . Salah satu peternak ayam ketawa bapak Cipto Nugroho yang  memiliki usaha  di jalan Kebon raya Gembira loka No, 43  Hp. 081 56 87 56  41 Yogyakarta ini Dia  sudah melakukan pembudidayaan ayam tersebut sebagai  hewan kelangenan, dan yang  calon di lombakan. 

Ketika media ni menyempatkan bincang -bincang di tempat usahanya tersebut, bapak cipto menguraikan bahwa prospek beternak ayam ketawa ini sangat menjanjikan, dan lebih  dari itu saya juga sudah melakukan penjualan ke berbagai pengobis di Diy, Jateng dan jakarta yang melepaskan hasil breeding ayam dari  11 induk betina dan 3 pejantan.

Awalnya saya beternak ini karena hanya iseng dan ikut trend saja, namun di balik trend tersebut justru saya lebih tergugah untuk mengembangkan  usaha agar dapat lebih maksimal mendatangkan induk betina dan pejantan  yang kulitas langsung dari asalnya Sulawesi.

MEDIA POT KERAMIK DAYA TETAS TINGGI

Terpantau di kandang farm ayam ketawa bernama riden garden raya, terlihat induk yang di pakai juga produktif bahkan juga bertelor serta mengerami di tempat sarang yang terbuat dari Pot keramik.

Menariknya telur yang ada di dalam pot tersebut tingkat daya tetasnyan tinggi, hal ini karena daya panas  eraman induk  terfokus  selain  telur juga tidak bercecer. 

Dari pengalaman yang lain induk yang mengerami  telornya,  tingkat kesehatan anak ayam lebih bagus dari pada menggunakan mesin tetas buatan manusia, oleh sebab itu bapak Cipto tak ragu selalu menggunakan induk asli dan alami berupa  babon untuk menetaskan telur- telurnya.

Menurut pengalaman saya,  satu induk bisa mengeluarkan telor  yang rata rata 15 butir “kata Cipto. Dari 11 induk  betina yang produktif dalam satu bulan mampu mengahasilkan DAY OLD CIKEN  (DOC) lebih dari 50 ekor.

Saya akan terus mengembangkan usaha  ini, selain juga agar dapat menyalurkan hobi, ’kata Cipto mengakhiri perbincangan dengan majalahburungpas.com ini.  Red”

 

FOTO FOTO INDUK AYAM KETAWA CIPTO

INDUK ANGKREM DI POT KERAMIK LEBIH HANGAT  DAYA TETAS TINGGI

 

HASIL DOC (ANAKAN UMUR 1 BULAN )

INDUK PEJANTAN


Berita Terkait


5 Komentar


Dzulfikar
Selasa, 27 Maret 2012 | 11:24 WIB
Siip, lanjutkan bos?
Balas
iqbal
Senin, 2 April 2012 | 18:47 WIB
kalau mencari hasil ayam ketawa berkwalitas tinggi< apa harus memakai indukan ketawa asli?
Balas
choirul anwar
Sabtu, 15 Desember 2012 | 05:19 WIB
bos, sy pingin punya ayam ketawa, punya ayam yg harganya murah tp berkualitas
Balas
syarif
Rabu, 20 Februari 2013 | 10:38 WIB
kisaran harga anakan, induk jantan dan betina termurah tapi yang bagus brp?
Balas
ardiyanto
Senin, 2 Juni 2014 | 18:59 WIB
tempat penjualan ayam ketawanya kemana ya??
Balas

Tinggalkan Komentar


*) Wajib Diisi







     


PAS Tv
Watch H. Ali Badri Membangun Kebersamaan di Hobi Perkutut in single page?

PAS Images

Surat Pembacashow all

Statistik Website


    Page Views   12683273 Page View
    Visitors   681877 Pengunjung
    Visitor Online   4 Pengunjung Online